Kamis, 15 November 2018

”Menjual” Lebak Melalui Multatuli Run 10 Km

BANYAK cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengenalkan daerahnya, termasuk mempromosikan berbagai program dan keunggulan objek wisata yang dimilikinya. Salah satunya melalui kegiatan lomba-lomba, termasuk lomba lari Multatuli Run 10 km. Pada ajang lomba tahunan itu, ribuan pelari dari 11 provinsi yang terbagi dalam dua kategori yaitu kategori umum dan kategori pelajar saling bersaing untuk memperebutkan total hadiah Rp 106 juta pada ajang lomba lari Multatuli Run 10 km.

Multatuli Run 10 Km yang merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-189 Kabupaten Lebak itu dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi, di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Ahad (26/11/2017). Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Hj. Ade Sumardi beserta jajarannya menghadiri sekaligus membuka acara Multatuli Run 10 Km di Stadion Ona, Rangkasbitung, Ahad (26/11/2017).

Bupati mengatakan, lomba lari Multatuli Run 10 Km ini bertujuan untuk meningkatkan spirit olah raga di masyarakat yang lebih meluas, meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Lebak dan mempromosikan Lebak sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dan layak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun nasional. “Saya harapkan setelah mengikuti lomba lari ini dapat membawa kenangan indah tentang Lebak dan selalu ingat untuk berkunjung kembali di tahun mendatang dengan membawa para atlet lainnya,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya.

Bupati menambahkan, Multatuli Run 10 Km untuk yang kedua kali ini diharapkan menjadi salah satu momentum olah raga yang bersifat prestatif dan penyelenggaraan event ini juga sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar daerah maupun tingkat umum nasional dengan harapan mampu mendongkrak prestasi para atlet daerah khususnya atlet lari di Kabupaten Lebak. “Saat ini olah raga telah menjadi suatu kebutuhan bahkan menjadi Fashion Life yang mampu bukan saja mempersatukan perbedaan akan tetapi lebih dari itu bahwa olah raga menjadi bagian dari gaya hidup sehat,” ujar bupati.

Di akhir sambutannya, bupati mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan seluruh stakeholder dan khususnya kepada atlet lari yang secara bersama-sama telah mendukung menyukseskan kegiatan ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lebak yang juga Ketua Pelaksana lomba, Uus Sutisna mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda tahunan yang terbagi dalam dua kategori umum tingkat nasional dan kategori pelajar tingkat Kabupaten Lebak serta momen memperingati Hari Jadi ke-189 Kabupaten Lebak Tahun 2017.

”Peserta berjumlah 2.057, yang dari kategori umum sebanyak 758 peserta yang berasal dari 11 provinsi di antaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Maluku, NTB, Sumsel, Sumbar dan Kepulauan Riau. Sedangkan peserta kategori pelajar sebanyak 1.299 peserta dengan total hadiah Rp 106.000.000 dan hadiah utama doorpize sebuah sepeda motor,” kata Uus. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Proyek Tol Serang Panimbang, Sejumlah Pemilik Lahan Terima Ganti Rugi

RANGKASBITUNG, (KB).- Sejumlah warga pemilik lahan yang terkena proyek pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang, menerima pembayaran ganti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *