Menjamu Sriwijaya FC, Perserang Bawa Misi Balas Dendam

SERANG, (KB).- Setelah laga perdananya di putaran pertama, Perserang harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, kali ini kesebelasan tim Laskar Singandaru berambisi membalaskan hasrat dendamnya kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Rabu (21/8/2019).

Pelatih Perserang Jaya hartono mengatakan, meskipun pihaknya dianggap kurang dan tak punya waktu banyak, namun hasrat untuk membayar kekalahannya terhadap Laskar Wong Kito sangat tinggi.

“Mau tidak mau, bisa tidak bisa, kami harus optimistis, mendapatkan poin penuh d ikandang kami sendiri. Entah mereka bisa memecahkan rekor menjebol gawang kami yang selama ini belum kebobolan (di kandang). Akan tetapi, akan kami balas dan meraih kemenangan, walaupun semua tahu tim Sriwijaya punya pengalaman dan penguasaan bola yang cukup baik,” katanya saat saat konferesi pers di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Selasa (20/8/2019).

Meski begitu, dia menuturkan, menghadapi Sriwijaya tidak ada persiapan khusus, hanya menjaga tren positif saja.

“Kami berharap, dalam pertandingan besok bisa membuat tren positif yang tetap dijaga dan akan berjuang semaksimal mungkin dengan kolektivitas tim yang cukup solid. Alhamdulillah kondisi pemain cukup bagus, tidak ada yang terkena akumulasi. Pemain baru juga bisa saja dibawa kalau sampai latihan sore ini akan kami lihat kemampuannya,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Kapten Perserang Idang Novriza meminta dukungan masyarakat Banten umumnya, khususnya Kabupaten Serang dan Kota Serang, agar tetap mendoakan sebagai pemain ke-12.

“Semoga Rabu (21/8/2019) bisa meraih tiga poin dan menjaga gawang tetap perawan, itu saja. Dukung juga buat kami seluruh masyarakat Banten, bisa lewat menonton langsung ataupun cuma lewat doa, karena itu sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Dikubu lawan, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, membawa 18 pemain andalannya untuk menghadapi Perserang.

“Persiapan kami sudah dibawa dari Palembang, mudah-mudahan bernilai positif dan dapat mencuri poin berapapun. Saya tahu Perserang tim kuat dan tim tak pernah kalah di kandang, bahkan belum kemasukkan gol,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah membawa lima pemain baru. “Hendriko, Zulkifli Syukur, Indra, dan Anis Nabat,” katanya.

Sementara, Kapten Sriwijaya FC Akbar Zakariya yang bertanggung jawab sebagai bek kanan berharap, agar pemain baru bisa cukup untuk menambah kekuatan tim dan menambal kekurangannya.

“Semoga yang diturunkan pelatih baik baru ataupun lama bisa berkoordinasi dengan baik dan sedikit meminimalisir kekurangan kami,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here