Menjamu PSMS Medan, Perserang Raih Kemenangan Tipis

Pemain Perserang Nunung (kiri) dan Fahmi (kanan) melakukan selebrasi saat menghadapi PSMS Medan pada pertandingan lanjutan liga 2 Indonesia di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Jumat (6/9/2019).*

SERANG, (KB).- Pada putaran kedua pekan ke-16 Liga 2 Indonesia, Perserang kembali meraih kemenangan saat menjamu PSMS Medan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (6/9/2019).

Jalannya pertandingan, babak pertama baru berjalan 6 menit, gawang Perserang harus kebobolan terlebih dahulu lewat kekeliruan dibarisan pertahanan, yang berhasil dimanfaatkan penyerang PSMS Medan Egas Badhasi menjadi sebuah gol, 0-1 untuk keunggulan PSMS Medan.

Tak tinggal diam, melalui kerjasama di lini tengah, Hari Habrian berhasil memberikan umpan terukur kepada Fahmi Nurcholis yang dituntaskan menjadi gol penyama kedudukan (1-1). Berhasil meyamakan kedudukan, punggawa Laskar Singandaru terus menekan PSMS Medan.

Usaha Perserang kembali membuahkan hasil. Kali ini giliran Suandi adik kandung dari mantan pemain Timnas Indonesia M.Nasuha menorehkan namanya dipapan skor dan membawa Perserang berbalik unggul (2-1), setelah tendangan bebasnya meluncur ke gawang PSMS Medan tanpa bisa dihentikan penjaga gawang PSMS Medan. Skor 2-1 untuk keunggulan Perserang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, kedua kesebelasan bermain ngotot dan tim tamu mendominasi permainan. Namun tidak satupun tambahan gol tercipta hingga pertandingan usai. Skor 2-1 untuk keunggulan Perserang.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, tim asuhannya dirasa berat saat berhasil mengatasi PSMS Medan. “Kami akui kami bersusah payah bertanding tim yang pernah bermain di Liga 1 ini. Namun kami dengan kepercayaan diri bisa meraih kemenangan. Bahkan saya merasa berat menurunkan Hari Habrian yang belum fit secara sempurna, tapi dia bisa menunjukkan penampilan yang minimal mengatur lini tengah tim kami,” ucapnya.

Jaya mengaku, mempertahankan itu memang lebih sulit dibanding mencetak gol. “Dengan tidak hadirnya Agung, Ridwan, Ade Crist, saya akui banyak posisi yang pincang, sehingga kami harus terpontang-panting menyeimbangkan permainan lawan. Tapi alhamdulillah berkat kerja sama tim kami bisa lewati itu,” katanya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Kapten Perserang Idang Novriza mengatakan, permainan timnya mendapatkan keberuntungan dengan sedikit skema yang bagus. “Yang terpenting kami bisa menjaga skor saat sudah memimpin angka, lalu meraih kemenangan,” ujarnya.

Dikubu lawan, Pelatih PSMS Medan Rahman Gurning mengatakan, tim asuhannya sempat bingung mencari celah pada pertahanan tuan rumah. “Kami sudah berusaha, tapi hasil berkata lain, ke depan harus ada evaluasi dari lini serang kami untuk finishing, itu saja,” tuturnya singkat. (YA/Ant)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here