Menjamu Persiraja, Perserang Menang Dramatis

SERANG, (KB).- Menjamu Persiraja pada Liga 2 Indonesia 2019 Zona Barat, Perserang Kabupaten Serang berhasil meraih poin penuh di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang dengan skor 1-0, Senin (2/9/2019).

Jalannya pertandingan, babak pertama baru berjalan enam menit, wasit asal Jakarta Gedion Dapaherang sudah mengeluarkan dua kartu merah sekaligus, yang masing-masing diberikan kepada Agung Supriyanto (14) Perserang, dan Andika Kurniawan (13) Persiraja. Hal tersebut akibat insiden protes dari kedua pemain yang berlebih kepada wasit.

Meski terjadi insiden tersebut, namun permainan tetap berlanjut. Kedua kesebelasan bukannya meredakan emosinya untuk menghemat energi, justru permainan berjalan semakin memanas.

Sampai dimenit akhir babak pertama, berkat keberanian pemain Perserang dengan nomor punggung 33 Didik Arianto menerobos kotak penalti lawan dan terjatuh akibat ditekel. Perserang pun mendapatkan hadiah penalti. Didik yang mengambil langsung penalti tersebut, berhasil menuntaskannya dengan baik pada menit ke-45, skor 1-0 untuk Perserang.

Dibabak kedua, tak mau kalah dengan tuan rumah, Persiraja semakin membabibuta dalam pola permainan mereka. Tak tanggung-tanggung, 6 kartu kuning dan 3 kartu merah dikeluarkan wasit. Namun dengan kekurangan tiga pemain sekaligus, Persiraja dan Perserang belum mampu mengubah papan skor sampai peluit babak kedua berakhir. 1-0 untuk keunggulan Perserang.

Pelatih Perserang Jaya Hartono menegaskan, keputusan wasit sudah adil dan bijak. “Kami tidak bermain wasit, kami bermain cukup tenang dan terkontrol. Hanya dari lawan yang memancing emosi kami, mungkin itu sudah jadi kebiasaan mereka. Tapi kami tidak ambil diam jikalau kami diusik, apalagi dikandang sendiri,” ucapnya.

Terpenting, Jaya bersyukur sudah mengamankan tiga poinnya untuk tim Perserang. “Kami tidak terlalu memperdulikan insiden keributan yang ada di luar maupun di dalam arena lapangan, yang jadi hal terpenting bagi kami merebut kemenangan 3 poin untuk kami. Dan tidak membiarkan lawan memasukkan angka ke gawang kami,” katanya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Kapten tim Perserang Idang Novriza mengucapkan rasa syukurnya telah memperoleh kemenangannya. “Walaupun kami tanpa pemain kunci, kemudian kami tadi sudah mencoba tenang, tapi mereka memancing, ya sudah. Tapi wasit memang adil, karena di pihak kami juga diganjar kartu merah,” ujarnya.

Dikubu lawan, Sekretaris tim Persiraja Rahmat Jaelani hanya memberikan ucapan selamat atas kemenangan Perserang. “Kami tidak mau berkomentar soal keributan, selamat kepada Perserang, terima kasih,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here