Selasa, 21 Agustus 2018
Seorang pengunjung sedang bermain air di aliran Sungai Cikalumpang yang kini menjadi daerah wisata, di Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang, Sabtu (12/5/2018).*

Menikmati Wisata Sungai Cikalumpang

Alam yang terbentang luas dengan desiran udara sejuk membuat daerah Padarincang sangat tepat untuk dijadikan tempat bersantai dan sejenak melupakan peliknya perkotaan. Satu tempat yang menarik perhatian di daerah tersebut, adalah aliran Sungai Cikalumpang di Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang.

Derasnya aliran sungai berbatu yang jernih tersebut mampu mengalihkan pandangan siapa pun yang melihatnya. Jaraknya tidak jauh dari Pasar Padarincang, tinggal belok ke kiri dari arah Serang Kota, kita akan sampai di tujuan. Dengan menyusuri jalan ber-paving block dan perkampungan warga, maka aliran sungai tersebut akan tampak.

Dahulu, aliran sungai tersebut memang tak banyak didatangi orang. Namun, baru sekitar dua tahun ke belakang sungai tersebut menjadi ramai dikunjungi. Para pemuda sekitar memanfaatkannya untuk tempat wisata. Banyak pengunjung yang sekadar ingin berfoto di sana dan bermain susun batu.

Seorang pengunjung asal Kota Serang, Hamidi mengatakan, biasa datang ke sungai tersebut untuk sekadar mencari udara sejuk. Ia biasa datang ke sana untuk berenang atau bermain air. “Tiap akhir pekan ke sini sama teman-teman,” katanya kepada Kabar Banten, Sabtu (12/5/2018).

Ia menjelaskan, tempat yang tidak terlalu jauh membuatnya menjadikan pilihan strategis tempat tersebut. Di sana dia bisa menyusuri sungai hingga ke atas dan menemukan kesenangan tersendiri. “Tiket masuknya juga murah dan ramah-ramah warganya,” ucapnya.

Warga sekitar, Resti menuturkan, aliran Sungai Cikalumpang tersebut memang sering ramai dikunjungi saat Sabtu dan Ahad atau hari libur. Menurut dia, pengunjung bisa menginap juga di lokasi tersebut. “Bisa camping sih di sini,” tuturnya.

Menurut dia, lokasi tersebut akan sangat potensial jika kemudian dikelola pemda. Sebab, selama ini potensi tersebut sudah tampak dengan menarik perhatian pengunjung. “Kalau dirawat kan bisa ditingkatkan infrastrukturnya. Sekarang lagi musim wisata sungai gini, makanya bagus,” katanya. (Dindin Hasanudin)*


Sekilas Info

Situs Patapaan dilirik Jadi Tempat Selfi

Situs Patapaan yang berada di Desa Sukanagara, Kecamatan Kibin mulai banyak di datangi pengunjung. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *