Sabtu, 22 September 2018

Menikmati Durian Langsung Di Kebun

Bagi Anda penikmat buah durian, kebun durian “Sahara Farm” bisa menjadi bidikan untuk dicoba. Kebun durian yang berlokasi di Gunung Kupak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang menawarkan durian langsung diambil di kebun.

Bukan hanya itu, pembeli juga bisa memilih jenis durian sesuai seleranya masing-masing. Pemilik kebun durian “Sahara Farm” Andri Mulya Purnama menuturkan, pertama kali mulai menanam pohon durian dari tahun 2011. “Awalnya saya hanya menggunakan lahan 5 hektare untuk menanam beberapa jenis mulai dari durian jenis si tokong, cane , d24, bineka, bawor, sunan, ajimah, petruk. Namun karena karena pertumbuhannya bagus dan cocok di daerah ini, maka saya saya tanam lagi jenis-jenis yang lainnya sehingga total sekarang sudah sampai 15 hektare,” katanya Ahad (7/1/2018). 

Ia mengatakan, untuk jenis okulasi atau yang pertama kali di tanam di tahun 2011 sekitar 200 pohon sedangkan durian asli daerah ini 70 pohon. “Durian yang banyak di pembeli biasanya mereka cari durian jenis bineka bawor, si pulen, si plem, si layung, cane, sitokong, petruk, ajimah dan sunan. Sampai sekarang sudah 4000 pohon durian yang kami tanam,” katanya.

Ia menuturkan dengan menanam berbagai jenis durian, pihaknya memberikan berbagai macam alternatif bagi pembeli. Tujuannya, kata dia, pembeli tidak bosan dan diharapkan kembali lagi menjadi pelanggan. “Jadi jika sudah bosan satu jenis durian, bisa merasakan jenis lain. Lagi pula, dengan menawarkan berbagai jenis durian, pembeli bisa datang secara rombongan. Selera masing-masing orang kan berbeda-beda,” katanya.

Selain itu, tutur Andri, hal yang berbeda ditawarkan, yakni pembeli bisa memilih langsung buah durian di kebunnya. “Ini bagian dari bentuk agrowisata juga. Dapat merasakan manisnya buah durian sembari menikmati suasana di perkebunan,” ucapnya. (RN)***


Sekilas Info

Suzuki Cilegon Tawarkan DP Murah All New Ertiga

CILEGON, (KB).- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT Restu Mahkota Karya (RMK) cabang Cilegon …

One comment

  1. Bisa bagi info g bos.sya mau ngmbil durian buat di jual lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *