Menikmati Akhir Pekan di Kampung Nelayan Tanjung Lesung

Saat akhir pekan, tampaknya mengasyikkan jika berburu kuliner di Pandeglang. Kota yang kaya wisata pantai tersebut, terkait kuliner tidak akan ada habisnya. Beragam makanan khas lokal tidak saja banyak dijumpai di pusat kota. Tetapi, bagi para traveling kuliner jangan sampai lupa saat berada di Pandeglang untuk berwisata dan bermalam di Kampung Nelayan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Di Kampung Nelayan tersebut banyak beragam kuliner laut, seperti seafood. Di lokasi, para wisatawan bisa melepas penat di lesehan rumah makan ala tradisional. Saung bambu akan menjadi tempat untuk rebahan. Tanpa memesan, pemilik warung lesehan tersebut langsung menawarkan makanan. Secangkir teh manis akan sedikit mengobati rasa lelah. Setelah meminum teh manis, kita akan merasakan aroma sedap dari depan lesehan. Para koki siap menghidangkan ikan bakar hingga kerang yang masih segar.

General Manajer Tanjung Lesung, Widiasmanto mengatakan, di Kampung Nelayan tersebut banyak olahan kuliner laut, di antaranya ikan kuwe yang dibakar dan digoreng. Selain itu, para pramusaji restoran akan menyajikan menu olahan lain, seperti dari udang, cumi-cumi hingga kepiting. Semuanya bisa diolah sesuai selera, baik digoreng atau dibuat bumbu saus padang.

Rumah Makan Kampung Nelayan tersebut terletak di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang. Ikan-ikan olahan tersebut dibeli langsung dari nelayan hari itu juga. Sehingga, olahan makanan tersebut benar-benar higienis. “Kualitas makanannya cukup teruji dan harganya murah,” katanya.

Bagi wisatawan yang hendak berlibur bisa meluangkan waktu untuk menginap di Rumah Makan Kampung Nelayan. Kita bisa memiliki cottage yang dapat disewa oleh pengunjung. Harga menginap per malamnya berkisar sekitar Rp 400.000-an. Berburu kuliner dan bermalam di Kampung Nelayan akan mengasyikkan. (Endang Mulyana)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here