Sabtu, 15 Desember 2018

Menikmati Air Terjun Ciporolak di Ujung Kabupaten Lebak

KABUPATEN Lebak, Banten sangat dikenal dengan daerah yang memiliki banyak potensi wisata. Banyak alternatif destinasi wisata yang bisa dipilih wisatawan untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya adalah objek wisata air terjun atau Curug Ciporolak di Desa Hegarmanah atau Lebak Picung, Kecamatan Cibeber.

Objek wisata yang berada di ujung wilayah Kabupaten Lebak ini menyimpan eksotisme air jernih dan pemandangan alam yang sayang untuk dilewatkan. Pada libur akhir pekan maupun hari biasa, banyak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah yang berdatangan ke objek wisata alam ini.

Untuk lokasinya sendiri, objek wisata ini cukup mudah diakses. Bagi yang sama sekali belum tahu, maka bisa menggunakan google maps. Tinggal seacrh dengan mengetik nama lokasi, maka google maps akan mudah menuntun anda ke lokasi.

Dari Kota Rangkasbitung ke lokasi bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih empat jam. Jangan khawatir, akses jalan menuju Cibeber juga sangat memadai, karena jalannya yang cukup baik untuk dilalui.

Perjalanan panjang menuju lokasi akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan alam di sana. Apalagi, kondisi alam di sana masih alami. Suhu airnya saja selalu stabil, berada di kisaran suhu 15 derajat selsius. Jadi rugi, jika ke sana tidak menikmati air.

Asal usul

Terlepas dari keindahan alamnya, yang perlu kalian tahu ternyata pemberian nama curug ini juga tak kalah unik loh. Menurut warga sekitar, Ciporolak berasal dari kata ‘ngaborolak’ yang berarti berjatuhan atau reruntuhan. Penamaan ini merujuk pada bebatuan kecil yang sering terjatuh terbawa arus dari atas curug dan menghasilkan bunyi “gemlotak”, akhirnya dipilihlah nama Ciporolak. (Galuh Malpiana)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *