Menggali Potensi Mahasiswa

DOSEN fakultas ekonomi dan bisnis FEB Untirta foto bersama usai mengikuti workshop pendampingan PKM, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (17/9/2019).*

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diminta untuk menggali potensi mahasiswa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sehingga diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang memiliki kreativitas dan inovasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Akhmadi, usai memberikan sambutan pada kegiatan workshop pendampingan PKM, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (17/9/2019).

“PKM merupakan program yang dibentuk Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), sebagai wadah untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi, diharapkan dosen dapat menggali potensi yang dimiliki mahasiswa untuk bergabung,” kata Akhmadi kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, keterlibatan dosen dalam membimbing PKM lebih ditingkatkan, sehingga mahasiswa akan menjadi aktif, karena untuk mengikuti PKM banyak persyarakat yang harus diikuti sehingga perlu kesiapan dari dosen itu sendiri.

“Kami berharap tahun ini mahasiswa FEB dapat meningkatkan prestasinya melalui PKM. Kami menargetkan dapat lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ujarnya.

Wakil Dekan I FEB Untirta Suhendra berharap, melalui PKM mahasiswa dapat menuangkan ide mereka baik di bidang kewirausahaan, ataupun dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Program tersebut memberikan dana bagi proposal yang akan dinilai layak oleh tim untuk nantinya akan diikui pimnas.

“Pimnas merupakan kompetisi tingkat nasional, sehingga tugas dosen untuk menyiapkan mahasiswa yang memiliki kreativitas dan inovasi. Kalau mahasiswa bisa lolos ke pimnas tentu menjadi sesuatu yang luar biasa,” tuturnya. (Denis Asria/Yadi Jayasantika)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here