Senin, 20 Agustus 2018

Mendukung Tanpa Syarat, Sekber: KH Ma’ruf Amin Hadiah Bagi Rakyat Banten

SERANG, (KB).- Sekretariat Bersama (Sekber) yang merupakan gabungan dari 17 organisasi relawan pendukung Joko Widodo bersatu dan mendeklarasikan mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan sebagai presiden 2 periode.

Ketua pelaksana kegiatan deklarasi Sekber Rudi Hermawan mengatakan, dukungan relawan terhadap Joko Widoro tanpa syarat. Tetapi, dengan terpilihnya K.H ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi, menurutnya hal itu merupakan hadiah bagi warga Banten.

“Kita Sekber ini mendukung Jokowi tanpa syarat, bahwa beliau sekarang meminang K.H Maruf Amin sebagai wakil itu adalah hadiah bagi rakyat Banten dan kami makin semangat mendukung beliau,” kata Rudi usai deklarasi dukungan Sekber di lapangan Boru, Curug, Kota Serang, Sabtu (11/8/2018).

Keputusan para relawan mendukung Jokowi, menurut Rudi atas penilaian objektif terhadap kinerja Jokowi yang mampu membangun seluruh wilayah Indonesia dan tidak hanya terpusat dipulau Jawa semata. Selain itu, menurutnya figur Jokowi akan mampu menyelamatkan NKRI dari ideologi-ideologi luar. “Jadi kami percaya orang yang akan mampu menjaga NKRI dan Pancasila hanya presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Ditutirkannya, relawan memiliki peran untuk mengcounter fitnah-fitnah kejam yang ditujukan kepada Jokowi. Karena menurutnya, saat ini yang bisa mengalahkan Jokowi hanya fitnah.

“Teman-teman relawan memiliki anekdot yang bisa mengalahkan Jokowi hanya fitnah, kita tahu serangan-serangan kepada Jokowi itu. bukan hanya kali ini sejak Pemilu yang lalu Jokowi difitnah sebagai anak PKI, keturunan Vina dan lain-lain. Faktanya sebenarnya sudah terjawab,” tuturnya.

Wakil Pembina Forum Bintang Sembilan Wali yang mengkoordinir kegiatan itu, KH Syaifun Nawasi mengatakan pihaknya akan memperjuangkan kemenangan Jokowi di Banten. Karena menurutnya diera Jokowi pesantren dan santri sangat diperhatikan, terbukti dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan kesempatan usaha Rumah Pangan Santri (RPS). “Fasilitas ekonomi melalui kesempatan usaha RPS dikelola untuk santri dan ekonomi pengembangannya untuk pesantren juga,” katanya.

Terkait dipinangnya ulama Banten K.H Maruf Amin sebagai Cawapres Jokowi, ia mengaku tidak menduga sama sekali. Tetapi ia meyakini hal iti merupakan hidayah dari Allah untuk kemenangan Jokowi. “Setelah sekian puluh tahun baru ini masyarakat Banten apalagi kyai bisa menjadi wakil presiden RI,” ujarnya. (Masykur)*


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *