Senin, 17 Desember 2018

Mencicipi Lezatnya Empal Gentong “Bang Ami”

Empal gentong, dikenal sebagai makanan khas Cirebon Jawa Barat. Namun bagi penikmat Empal Gentong di Serang, tak harus jauh-jauh pergi ke Cirebon, karena di Kota Serang juga sudah tersedia yakni Empal Gentong ‘Bang Ami” di Jalan Samaun Bakri RT 02/RW 05 No 66 Lingkungan Domba Kota Serang.

Bagi Anda pecinta kuliner silakan untuk mencicipi Empal Gentong “Bang Ami”. Lokasi rumah makan Empal Gentong “Bang Ami” tidak jauh dari Pasar Induk Rau Serang. Jadi bagi Anda yang suka berbelanja ke Rau, ada baiknya mampir untuk menikmati lezatnya Empal Gentong.

Rumah makan Empal Gentong “Bang Ami” cukup luas, dengan desain yang asri. Tersedia semacam saung dan juangan ruangan ber-AC. Pengunjung juga akan merasakan suasana yang asik dengan variasi lampu hias.

Pemilik Empal Gentong “Bang Ami”, Abdul Mufid menuturkan, rumah makannya baru dibuka sebulan yang lalu. “Alhamdulillah pembeli makin banyak. Mereka yang datang, banyak ketagihan untuk mencicipi kembali. Sangat sederhana mengukur apakah empal gentong rasanya lezat atau tidak bisa dilihat seusai pembeli pulang. Bekas mangkok atau piring tak bersisa itu pertanda, kualitas empal gentong memang lezat,” tutur Mufid, Selasa (31/7/2018).

Ia menuturkan saat ini dalam menjalankan operasional warung makan Empal Gentong “Bang Ami” dirinya memperkerjakan 8 karyawan. “Untuk resep masakan Empal Gentong langsung belajar dari Cirebon. Isteri saya kebetulan hobi memasak dan punya keahlian,” katanya.

Suami dari Heny Risnamati ini mengaku semua bahan-bahan resep empal gentong langsung dikirim dari Cirebon. “Saya senantiasa menjaga kualitas masakan. Alhamdulillah sampai saat ini pembeli yang datang punya kesan yang memuaskan setelah menyantap empal gentong,” ucapnya.

Bapak empat orang anak ini menuturkan, selain menu empal gentong, rumah makannya juga menyediakan kuliner khas Cirebon yang lain yakni tahu gejrot, tahu petis dan nasi lengko. Ada juga menu lain yakni pecak ikan asap, sate kambing dan ayam goreng kampung.

“Pembeli tak usah menunggu lama, karena setiap menu ditangani satu karyawan. Jadi penyajian ga pake lama,” tuturnya.

Seorang pengunjung Andi mengaku puas menikmati lezatnya empal gentong dan tahu gejrot. “Benar-benar enak serasa makan langsung empal gentong di Cirebon. Nggak ada duanya,” ucapnya. (HI)*


Sekilas Info

Tanamkan Jiwa Sadar Wisata, Banten Bisa Seperti Bali dan Lombok

SEBUAH keniscayaan sektor wisata di Banten ke depan bisa sejajar dengan Bali dan Lombok, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *