Mencalonkan Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati Pensiun Dini

CILEGON, (KB).- Ratu Ati Marliati telah memantapkan diri menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon. Kakak mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariadi ini telah mengajukan pensiun dini dari jabatannya sebagai Kepala Bappeda Kota Cilegon, juga meletakkan jabatan-jabatan lain yang melekat padanya.

Ditemui di Kantor Bappeda Kota Cilegon Ati mengaku masih memiliki masa pengabdian 10 tahun lagi sebagai aparatur sipil negara (ASN). Namun karena adanya dorongan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat Cilegon pada tingkatan lebih tinggi lagi, membuatnya mantap untuk meletakkan jabatan yang ia miliki selama ini.

”Saya ingin melanjutkan proses pembangunan Kota Cilegon di sisa waktu yang ada. Mudah-mudahan kalau Allah meridhoi, saya ingin membantu Pak Edi selaku Wali Kota Cilegon untuk menyelesaikan target-target RPJMD Kota Cilegon yang masih ada,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Bappeda Kota Cilegon, Selasa (2/4/2019).

Pengunduran diri pun, kata Ati, guna mengikuti mekanisme pemilihan wakil wali kota yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Cilegon. Dimana salah satu syarat untuk menjadi bakal calon wakil wali kota adalah mengundurkan diri sebagai ASN. ”Ini pun untuk memenuhi mekanisme pendaftaran bakal calon wakil wali kota,” ujarnya.

Selain pensiun dini dari karier ASN, Ati pun meletakkan jabatan Komisaris Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Ia pun mengembalikan seluruh aset pemerintah yang ia gunakan selama ini.

”Saya kembalikan mobil dinas ini melalui Pak Bedi (Plt Sekretaris Bappeda Kota Cilegon Ahmad Jubaedi). Saya juga mengundurkan diri dari jabatan Komut PT PCM. Karena itu pun untuk memenuhi persyaratan pendaftaran,” tuturnya.

Ati berencana menyerahkan berkas pendaftaran hari ini, Kamis (4/4/2019). Meskipun pendaftaran telah dibuka sejak Selasa (2/4/2019), Ati belum bisa mendaftar karena sedang melakukan pisah sambut dengan sejumlah dinas. ”Selasa ini saya perpisahan dengan Bappeda dan Disdik (Dinas Pendidikan),” ucapnya.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi membenarkan pengunduran diri Ati sebagai Kepala Bappeda dan Komut PT PCM. Menurut dia, proses pengunduran diri telah diserahkan olehnya ke Sekda Cilegon Sari Suryati.

”Saya sudah meminta Bu Sari untuk memproses pengunduran diri Bu Ati. Bahkan sebelumnya mekanisme pengunduran diri itu sudah dibahas kok, antara Bu Ati dan Bu Sari,” katanya.

Terkait pejabat yang akan menggantikan Ati sebagai Kepala Bappeda, Edi enggan memberikan informasi. ”Nanti, itu masih di kepala saya. Entah itu dari jajaran Asda, kepala dinas, atau dari pejabat di lingkungan Bappeda,” ucap Edi. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here