Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Lewat Reses

Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Dede Sumantri mulai merealisasikan jadwal turun ke masyarakat terutama konstituen atau warga binaan di daerah pemilihan. Hari pertama reses atau jaring aspirasi, Dede Sumantri mengemas kegiatan reses dengan berkumpul masyarakat di Kecamatan Carita.

Meski agenda reses digelar di tempat sederhana, namun tidak mengurangi makna dan isi reses. Salah satunya Dede mengaku banyak menerima masukan dari masyarakat terkait pembangunan sektor infrastruktur jalan desa dan kecamatan.

“Iya, waktu saya menjabat satu periode sebagai anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS, aspirasi didominasi persoalan infrastruktur. Begitu juga sekarang saat saya terpilih menjadi anggota dewan dua periode, masyarakat lebih banyak menyuarakan aspirasi tentang infrastruktur,” kata Dede Sumantri kepada Kabar Banten, Ahad (22/12/2019).

Menurut Dede, infrastruktur tidak saja meliputi soal pembangunan jallan, namun juga mencakup soal sarana pendidikan, kesehatan dan irigasi pertanian. “Iya, tiga aspek pembangunan itu yang menjadi skala prioritas program pembangunan di Pandeglang,” ujarnya.

Selain itu Dede akan memokuskan waktu selama sepekan untuk menjambangi konstituen di beberapa kecamatan, seperti Carita, Labuan, Pagelaran. Ia berharap reses pertama ini bisa membuahkan hasil maksimal terutama mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat dalam pembangunan.

Di sela-sela reses, Dede juga menggelar makan bareng bersama masyarakat. Kegiatan ini tidak semata makan bersama, namun mengandung makna lebih bermanfaat yakni mempererat silaturahmi.

“Sebetulnya reses ini fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat, namun dibalik itu juga untuk memperkuat silturahmi antara dewan dengan kontituen di daerah pemilihan,” ujarnya. (Endang Mulyana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here