Kamis, 15 November 2018

Memancing dan Berekreasi di Danau KP3B

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menetapkan danau yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang sebagai tempat memancing ikan dan konservasi. Oleh karena itu, danau tersebut dapat menjadi tempat rekreasi, untuk masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Banten.

“Mulai hari ini, kami tetapkan danau ini sebagai tempat pemancingan ikan. Namun, perlu diingat, untuk tidak memancing anak-anak ikan. Jika melanggar, maka akan dikenakan denda,” katanya saat sambutan dalam kegiatan jalan santai bersama gubernur dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia, sekaligus sebagai bentuk turut serta Banten dalam menyukseskan Asian Games ke-18 2018, di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serag, Ahad (26/8/2018).

Ia berharap, danau di KP3B menjadi tempat arena rekreasi bagi ASN, sekaligus area konservasi, serta dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik. Dengan demikian, kebersihan dana tersebut perlu dijaga secara terus-menerus. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan adanya harmonisasi antara aparatur yang ada. “Konsepnya adalah bagaimana mengharmonisasi dan menyatukan antara masyarakat dengan lingkungan pemerintahan,” ujarnya.

Ke depan, KP3B akan dikembangkan sebagai kawasan perkantoran yang di dalamnya ada suasana lingkungan sejuk. Konsepnya, KP3B dibangun menjadi kawasan hijau, daerah tangkapan ikan, serta ruang publik dilengkapi dengan sarana dan prasarana mendukung lainnya. Ia mengiginkan, agar Satpol PP Provisi Banten bekerja sama untuk menjaga seluruh wilayah di KP3B.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menuturkan, Pemprov Banten sengaja membuka kawasan pusat pemerintahan tersebut, agar bisa digunakan untuk warga beraktivitas. Selain untuk kegiatan memancing, di danau KP3B nantinya warga juga bisa melakukan kegiatan olah raga seperti joging.

“Nanti akan kami buatkan joging track mengelilingi danau ini dan juga ruang terbuka hijaunya juga akan lebih dimaksimalkan lagi,” ucapnya. Sejauh ini, sejumlah fasilitas umum juga telah dibangun Pemprov Banten di KP3B, seperti masjid raya, taman bermain, ruang terbuka hijau hingga fasilitas olah raga, seperti lapangan futsal dan lapangan basket.

Diketahui, Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri kegiatan jalan santai bersama gubernur dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia, sekaligus sebagai bentuk turut serta Banten dalam mensukseskan Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Ahad (26/8/2018).

Kegiatan jalan santai turut melibatkan unsur perwakilan pegawai kabupaten/kota se-Provinsi Banten, instansi vertikal, forkominda, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat yang berjumlah kurang lebih 6.000 peserta. Kegiatan jalan santai dimeriahkan pula dengan berbagai hiburan lain, di antaranya memancing bersama, berbagai lomba permainan tradisional, serta pembagian door prize dan big prize. (Sutisna)*


Sekilas Info

Menikmati Eksotisme Telaga Biru Cisoka Tangerang

TANGERANG dikenal dengan industri. Namun, siapa sangka di sebuah pinggiran kota yang sedang berkembang ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *