Melalui Sistem Daring, SMA Informatika Menerima Peserta Didik Baru

Tangkapan layar from pendaftaran SMA Informatika Kota Serang melalui laman ppdd.sma-informatika-srg.sch.id.*

SERANG, (KB).- SMA Informatika Kota Serang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 menggunakan sistem dalam jaringan (daring). Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19).

“Kami ingin memberikan layanan terbaik di tengah pandemi virus corona bagi siswa yang ingin mendaftar di SMA Informatika Serang. Sehingga, kami dalam penerimaan peserta didik menggunakan sistem daring siswa dapat mengakses laman ppdb.sma-informatika-srg.sch.id. Selain itu juga kami dalam metode pembelajaran menggunakan billingual class, serta program tahfidz dan sister school yang bekerja sama dengan sekolah di ASEAN,” ujar Kepala SMA Informatika Kota Serang Umbara R Mauludin, di Gedung SMA Informatika Kota Serang, Senin (11/5/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMA Informatika Kota Serang Nurul Fariq mengatakan, pihaknya pada tahun ini menggunakan daring. Hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona.

“Peserta didik yang ingin mendaftar dan tetap berada di rumah bisa mendaftar melalui daring di laman ppdb.sma-informatika-srg.sch.id dan menggunakan WhatsApp di nomor 08906240280. Kami menargetkan siswa baru dengan empat rombongan belajar (rombel),” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menerapkan pembelajaran billingual, kemudian pertukaran pelajar dan memberikan kesempatan bagi siswa menjadi duta sekolah di ASEAN, tarbiyah islamiyah yakni siswa dibimbing untuk mengamalkan ajaran Islam dalam rutinitas setiap hari. Serta siswa juga akan mendapatkan sertifikat internasional bahasa Inggris, sertifikat komputer dan sertifikat tarbiyah islamiyah.

“Penerimaan peserta didik menggunakan daring merupakan pertama kali diterapkan. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi siswa yang berada di rumah saja, namun tetap bisa mendaftarkan sekolah untuk melanjutkan pendidikan di jenjang SMA salah satunya dengan sistem daring baik,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here