Melalui KKM, Mahasiswa Unsera Implementasikan Iptek ke Masyarakat

SERANG, (KB).- Mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) diminta untuk mengimplementasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) ke masyarakat, sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut harus mereka laksanakan salah satunya melalui kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM).

Sebanyak 412 mahasiswa Unsera dilepas untuk melaksanakan KKM di Auditorium Unsera, Selasa (23/4/2019). Ratusan mahasiswa tersebut ditempatkan disejumlah kelurahan di Kota Serang, yakni 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Serang, 5 kelurahan di Kecamatan Kasemen, dan 4 kelurahan di Kecamatan Walantaka.

“Saya terus memastikan bahwa pembelajaran di Unsera dapat dijalankan dengan baik sesuai prosedur, alhamdulillah memang betul berjalan dengan baik. Mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan kepada masyarakat dengan Iptek,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Mulya R. Rachmatoellah kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KKM Reguler II Lina Marliana Dewi mengatakan, melalui KKM tematik mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar diimplementasikan kepada masyarakat. Tema KKM Reguler II “Tematik Pengabdian Masyarakat dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembangunan Ekonomi Kreatif”.

“Melalui kegiatan KKM tersebut, mahasiswa mendapatkan pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap peserta KKM dapat menjaga nama baik almamater Unsera, dan harus mampu beradaptasi dengan lingkungan baru. Melalui pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa berperan sebagai agen perubahan yakni untuk memberdayakan masyarakat.

“Dengan kehadiran mahasiswa di desa tersebut harus mampu membangkitkan semangat masyarakat, mahasiswa juga dapat bersosialisasi dengan masyarakat disekitar,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here