Melalui Kampung Ramadan, Wujudkan Masyarakat Berakhlakul Karimah

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan. Kegiatan Kampung Ramadan merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah. Ia menuturkan, saat ini Pemkot sedang menggalakkan program Kampung Ramadan di 104 kelurahan. Bertujuan agar anak-anak di Kota Tangerang dapat dipersiapkan menjadi generasi yang Qurani. “Melalui kegiatan Kampung Ramadan. Anak – anak mulai dipersiapkan menjadi generasi Qurani,” katanya dalam acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Azhom.

Sementara itu, terkait peringatan Nuzulul Quran, harus mampu membawa semangat bagi seluruh warga masyarakat agar nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab suci Alquran bisa menjadi pedoman dalam bersama-sama membangun kota yang berakhlakul kharimah. “Peringatan Nuzulul Quran harus mampu membawa semangat bagi seluruh warga masyarakat kota. Agar nilai-nilai Alquran bisa menjadi pedoman dalam bersama membangun kota yang berakhlakul kharimah,” katanya.

Kampung Ramadan Menciptakan Lingkungan kondusif

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas upaya yang telah dilakukan oleh di wilayah aparatur Pemerintah Kota Tangerang  dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan berpedoman pada Alquran.
Namun dirinya berpesan agar seluruh jajaran pemerintah dapat bersama-sama memberikan pemahaman yang berkesinambungan tentang nilai-nilai yang terkandung di Alquran kepada generasi muda untuk menciptakan perilaku yang positif dan memahami pentingnya membaca Alquran. (H-33/Ant)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here