Sabtu, 17 November 2018

Melalui Baznas Banten, Wali Murid Alumni TK Tirtayasa Bantu Korban Bencana di Sulawesi Tengah

SERANG, (KB).- Wali Murid Alumni TK Tirtayasa Kota Serang memberikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut dititipkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten Jumat (19/10/2018).

Perwakilan wali murid alumni TK Tirtayasa Evie Sofiawati mengatakan komunitasnya rutin menggelar kegiatan sosial berupa pemberian makanan gratis untuk kaum dhuafa di wilayah Kota Serang. “Kegiatan ini digelar seminggu sekali setiap hari Jumat,” katanya.

Terkait dengan musibah bencana Sulawesi Tengah, menurut Evie, komunitas merasa terpanggil untuk turut serta meringankan beban para korban. “Akhirnya, kami membagi anggaran untuk membantu saudara kita yang lebih membutuhkan di sana,” katanya.

Atas dasar itulah, mereka memberikan bantuan 650 potong diapers bayi melalui Baznas Banten. “Sebelumnya, kami juga telah mendonasikan selimut untuk disalurkan langsung ke Sulawesi Tengah melalui Baznas Banten.” ujar Evie.

Evie menegaskan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Baznas Banten terkait pemberian bantuan ke Sulawesi Tengah. “Dengan koordinasi ini kami menjadi tahu bantuan apa yang bisa kami berikan dan bermanfaat bagi para korban bencana di sana,” katanya.

Bantuan dari alumni wali murid TK Tirtayasa Kota Serang tersebut diterima Ketua Baznas Banten Suparman Usman. Saat menerima, Suparman didampingi wakil ketua Baznas Banten Humaedi dan Zaenal Abidin Syuja’i, serta Kabid Pengumpulan Rifa’i Halir.

Dalam kesempatan tersebut Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menitipkan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Mewakili seluruh pimpinan dan pelaksana Baznas Banten, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur terutama wali murid alumni TK Tirtayasa yang telah menitipkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Sulawesi Tengah. Semoga bantuan yang telah dititipkan dapat memberikan manfaat besar kepada yang menerimanya.” ujar Suparman. (KO)*


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *