Jumat, 14 Desember 2018

Medan 100 Persen Siap Jadi Tuan Rumah MTQN 2018

MEDAN, (KB).- Medan Sumatera Utara telah siap 100 persen menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII. Kegiatan yang akan dibuka Presiden Joko Widodo, digelar pada 6 sampai 12 Oktober 2018.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, segala persiapan terkait MTQ Nasional telah 100 persen, termasuk bidang transportasi yang akan melayani para khafilah. Dikemukakannnya, untuk mendukung kelancaran transportasi darat dalam pelaksanaan MTQN, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberikan bantuan angkutan darat berupa 66 unit bus, 132 supir, dan petugas penghubung (liaison officer) sebanyak 66 orang. “Masing-masing bus berkapasitas 20 sampai 25 penumpang,” kata Ilyas kepada wartawan, Minggu (16/9/2018).

Menurut dia, bantuan tersebut seuai hasil rapat koordinasi Ketua Panitia Harian MTQN XXVII Zonny Waldy bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut Mohamad Zein Siregar dan Kemenhub di Jakarta pada Kamis (13/9/2018).

Seperti diberitakan, marwah Sumut dipertaruhkan lewat suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang akan digelar pada 6 sampai 12 Oktober 2018.
Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution menambahkan, kunci suksesnya acara ini adalah publikasi ke masyarakat. Sebab MTQN bukan sekadar lomba yang diadakan, tapi sejarah untuk generasi masa depan. “Ini sejarah untuk masyarakat Sumut karena perlu 47 tahun untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional, bukan sebentar itu,” kata Asren.

Perhelatan besar dengan jumlah peserta tercatat sudah 1.872 orang yang mendaftar ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (KO)*


Sekilas Info

Brigjend KH Syam’un Dianugerahi Pahlawan Nasional

JAKARTA, (KB).- Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh, di Istana Negara, Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *