MDT Tarbiyatul Athfal, Syafrudin Janjikan Pembangunan Gedung pada 2021

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

Wali Kota Serang Syafrudin meninjau Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tarbiyatul Athfal di Kampung Manggerong, RT04/RW04, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen yang tidak memiliki gedung dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah warga.

Pada kesempatan tersebut, dia prihatin dengan kondisi madrasah tersebut. Selajutnya, orang nomor satu di Kota Serang tersebut menganjurkan untuk mengajukan proposal bantuan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk pembangunan madrasah.

“Insyaallah kalau sudah ada proposalnya di tahun 2020 ini dimasukkan dan di tahun 2021 kami bantu, untuk besarannya nanti kami bicarakan,” katanya di lokasi, Selasa (11/2/2020).

Ia menuturkan, idealnya proses belajar mengajar lembaga pendidikan berada dalam ruang kelas dengan sarana dan prasarana yang lengkap, sehingga suasana belajar bisa kondusif. Terlebih, Perda Diniyah di Kota Serang sudah ada dan saat ini sedang dalam proses revisi.

“Insyaallah Madrasah Diniyah pun jadi prioritas pendidikan di Kota Serang. Kalau sumber dananya (pembangunan) untuk Madrasah Diniyah itu pastinya dari hibah, apalagi ini belum dapat hibah. Jadi, kalau ajuannya tahun ini, nanti tahun depan bisa dibantu,” ujarnya.

Baca Juga : MDT Tarbiyatul Athfal tak Miliki Gedung, KBM Numpang di Rumah Warga

Selain menjanjikan bantuan pembangunan pada 2021, dia memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp 5 juta yang diperuntukkan untuk fasilitas meja dan papan tulis.

“Saat ini, kami berikan bantuan pribadi untuk membeli kursi dan papan tulis sebesar Rp 5 juta. Sedih lah melihat anak-anak belajar seperti itu, karena bagaimanapun belajar itu harus ideal,” ucapnya.

Kepala Madrasah Ustaz Nasihin berharap, apa yang disampaikan Wali Kota Serang bisa terealisasi dan menjadikan pendidikan diniyah lebih baik lagi.

“Insyaallah akan kami siapkan (proposalnya), memang sangat penting. Karena, kami sudah cukup lama untuk punya tempat yang layak,” tuturnya.

Selanjutnya, dia mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap perhatian dan bantuan dari wali kota. Bantuan dari wali kota, kata dia, akan dipergunakan untuk membeli meja, agar proses belajar siswa semakin nyaman.

“Tadi pak wali bantu untuk membeli meja-meja kecil untuk belajar dan itu sangat penting untuk memberi kenyaman bagi anak-anak belajar,” ujarnya. (Masykur/Yandri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here