Mayat Pria Ditemukan Menggantung di Pohon Kedondong

SERANG, (KB).- Warga Kampung Larangan, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria menggantung di pohon kedondong, Jumat (13/3/2020).

Kapolres Serang AKBP Mariyono menyampaikan bahwa mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Mijan (47), warga setempat yang kebetulan melintas di lokasi saat akan pulang ke rumahnya. Awalnya Mijan tak menyangka jika benda yang menggantung di pohon kedondong tersebut adalah manusia.

Karena penasaran, Mijan mencoba melihat lebih dekat dan ternyata memang sosok jasad manusia tanpa mengunakan baju menggantung dengan leher terjerat tali tambang. Melihat ada warga gantung diri, Mijan lantas melaporkan penemuannya itu kepada Asep Faturohman (40), Kepala Desa Walikukun.

“Setelah mendapat laporan, Kades bersama warga mengecek kebenaran informasi tersebut dan kemudian melaporkan ke Polsek Carenang,” ungkap Kapolres.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas Unit Reskrim Polsek Carenang bersama personil Unit Identifikasi Polres Serang segera mendatangi lokasi temu mayat. Selain barang bukti tali tambang yang digunakan untuk gantung diri, petugas juga mengamankan satu (1) unit sepeda motor Yamaha Vega R nopol A 6830 BE di lokasi.

“Dari lokasi kita amankan sepeda motor serta kaos tangan panjang warna cokelat tua di jok yang diduga milik korban,” ujar Kapolres.

Setelah dilakukan identifikasi, jasad korban yang tidak ada identitasnya tersebut segera dilarikan ke rumah sakit untuk diketahui penyebab tewasnya korban.

“Untuk proses penyelidikan, jasad korban kita evakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi.

Kapolres mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan bekas kekerasan fisik. Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi, mayat pria tanpa identitas ini memiliki ciri-ciri, postur tubuh sedang, tinggi badan sekitar 160 cm, rambut hitam pendek, memakai celana blue jeans, serta usia diperkirakan sekitar 30 tahun.

“Bagi yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya atau yang mengenali ciri-ciri korban atau sepeda motornya segera melapor ke petugas kepolisian terdekat, atau bisa melihat korban di rumah sakita RSUD Serang,” ujar Kapolres. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here