Mayat Mr X Ditemukan di Pinggir Sawah

LEBAK, (KB).- Sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan tewas tepatnya di Blok Silinglang Kampung Cilangkob, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 07.00. Mayat yang tergeletak di pinggir sawah di kampung tersebut diduga orang gila yang sebelumnya dikasih pakaian karena sering tak mengenakan baju.

Menurut informasi, penemuan Mr X di pinggir sawah itu bermula diketahui oleh salah seorang warga yang hendak pergi ke sawah di blok Silinglang Kampung Langkob, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Di perjalanan, Aan dikejutkan oleh adanya seonggok benda menyerupai tubuh manusia.

Dugaannya ternyata benar. Setelah mendekat untuk memastikan yang sebelumnya tercium bau busuk bahwa seonggok benda itu merupakan tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa. ”Awalnya kami tidak menduga, namun setelah melihat dari dekat menyusul adanya informasi dari beberapa warga lainnya baru percaya bahwa ada mayat yang tergeletak di pinggir sawah,” ujar salah seorang warga, Andi. Kapolsek Cibeber AKP Eddy Prasetiyo kepada Kabar Banten, membenarkan kronologis penemuan mayat tersebut.

Berawal ketika salah satu warga setempat, bernama Aan hendak pergi ke sawah sekitar pukul 07.00. ”Salah seorang warga, Aan, memberitahukan kepada masyarakat dan kepala desa tentang temuannya yaitu adanya mayat di pinggir sawah yang kondisinya sudah sedikit membusuk dan digigitin hewan liar.

Pihak pemerintahan desa segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian, sehingga kami beserta masyarakat mengevakuasi mayat tersebut,” ujarnya. Dikatakan Eddy, saat ini pihaknya sudah melakukan penanganan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta meminta keterangan kepada saksi-saksi dan warga setempat.

Dari keterangan warga, korban sebelumnya sering terlihat lalu lalang tidak mengenakan pakaian. ”Menurut warga, orang tersebut mengalami gangguan jiwa dan selalu tidak mengenakan pakaian. Bahkan belum lama ini warga sempat memberikan pakaian dan makanan kepada korban beberapa hari lalu,” tuturnya. (DH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here