Mayat Bayi Ditemukan di Pekarangan Rumah

Seorang petugas kepolisian sedang memeriksa kondisi mayat bayi yang dibuang didalam kembang lidah buaya depan rumah Warga Kampung Kahuripan, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Ahad (1/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.*

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah Warga Kampung Kahuripan, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki tergeletak didalam kembang bunga lidah buaya depan rumah warga, Ahad (1/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

‎Mayat bayi yang diperkirakan berusia beberapa hari itu diduga dibuang oleh ibu kandungnya.

Menurut informasi warga, kasus penemuan mayat bayi tersebut berawal saat pemilik rumah Ny. Rohayah (47) hendak membeli kebutuhan dapur. Namun saat berbincang dengan tetangganya Ny. Oyati (42), keduanya melihat ada sesosok tubuh bayi di sela-sela tanaman hias halaman rumah Ny. Rohayah.

Setelah diperiksa ternyata benar bayi tersebut sudah tidak bernyawa. Waktu itu juga Rohayah dan Oyati melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan aparat Polsek Pagelaran. Menurut Rohayah, pagi itu dia melihat bayi sepulang dari rumah tetangganya membeli kebutuhan dapur.

“Sepulang dari rumah tetangga saya Bertemu dengan Oyati yang kebetulan mau pergi ke warung untuk membeli kebutuhan dapur. Saat berjalan bareng tiba di depan rumah saat ngobrol, saya terkejut saat melihat ada sesosok mayat bayi di pekarangan rumah, tepatnya di sekitar tanaman hias lidah buaya,” kata Rohayah.

Waktu itu, Rohayah berteriak minta tolong warga. Rumahnya langsung didatangi warga sekitar yang penasaran ingin mengetahui.

“Kami kaget, langsung memanggil warga sekitar memberitahukan ada mayat bayi depan rumah. Warga yang mendengar terikan kami berdua, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Kapolsek Pagelaran, Iptu Subagiyono membenarkan adanya penemuan mayat bayi. Dia membawa anggota untuk mengecek dan mengamankan tempat kejadian. Saat itu juga petugas Polsek langsung melaporkan kejadian ke tim Inafis Polres Pandeglang. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here