Matin-Anwar Pimpin UKM Formasi UIN Banten

SERANG, (KB).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olah raga Mahasiswa (Formasi) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten resmi memiliki nakhoda yang baru. Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil musyawarah besar (Mubes) Formasi yang digelar di Vila Kaong Cipocok Jaya, Kota Serang, 6-7 Januari 2019.

M. Khirfan Matin dan Muhamad Anwar terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum unit kegiatan mahasiswa di bidang keolahragaan tersebut untuk periode 2019. Dalam proses mubes, Matin-Anwar terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah mufakat.

Keduanya pun dinilai sebagai sosok yang sesuai untuk memimpin unit kegiatan mahasiswa yang telah berdiri sejak 1998 selama satu tahun ke depan. Selain itu, Matin-Anwar juga akan didampingi oleh Irfan Ardiyanto yang dipilih untuk menjabat sebagai Bendahara Umum UKM Formasi.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah yang dipercayakan kepada saya, sama pengurus harian yang lain. Insya Allah, kami punya komitmen ke depan agar kepengurusan UKM Formasi bisa lebih aktif lagi,” kata Ketua Umum UKM Formasi UIN Banten, M. Khirfan Matin kepada Kabar Banten.

Di bawah kepemimpinannya, ia berharap UKM Formasi juga bisa memberikan kontribusi, untuk kemajuan olah raga di Banten. Sebab, Banten menurutnya punya potensi untuk kemajuan olah raga hingga ke tingkat nasional, karena daerahnya berdekatan dengan DKI Jakarta.

“Kalau melihat secara kedaerahan, harusnya Banten juga bisa bersaing di bidang keolahragaan sama Jakarta. Tapi kan selama ini, prosesnya jalan di tempat. Pembinaan di usia dininya juga kurang. Ini harus jadi perhatian. Karena bagaimanapun, kemajuan olah raga juga akan ikut mendorong kemajuan di daerah itu sendiri,” ujar mahasiswa semester 8 jurusan Asuransi Syariah UIN Banten ini.

Sekretaris Umum UKM Formasi UIN Banten, Muhamad Anwar menambahkan, diawal kepengurusannya, ia bersama Matin akan segera menyusun program kerja organisasi untuk satu tahun ke depan. “Tugas kami dalam waktu dekat ini, struktur kepengurusan harus segera selesai. Rapat kerja juga akan kami agendakan untuk membahas program-program apa saja yang akan kami lakukan nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner UKM Formasi UIN Banten periode 2018 Fikri Fashihudin berharap agar kepengurusan baru bisa memiliki program kerja yang inovatif, untuk kemajuan unit kegiatan mahasiswa di bidang olah raga tersebut. “Komitmen para pengurusnya juga harus lebih kuat lagi supaya mereka selama satu tahun kepengurusan tetap solid,” katanya. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here