Matangkan Persiapan, Perserang Diuntungkan Penundaan Liga 2 Indonesia 2020

SERANG, (KB).- Kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 resmi diberhentikan sementara dikarenakan menyikapi penyebaran virus corona yang makin luas di Indonesia. Hal tersebut diumumkan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT LIB, selaku operator kompetisi menunda Liga 2 Indonesia 2020 mulai 16 Maret sampai dua pekan ke depan.

Namun, hal itu justru menguntungkan bagi klub asal Banten, Perserang Kabupaten Serang, karena bisa memperpanjang masa persiapan mereka yang sebelumnya terlalu singkat. Seperti diketahui, banyak klub Liga 2 yang menjalani persiapan diakhir-akhir kompetisi akan dimulai. Perserang juga mengalami hal serupa, dimana persiapan mereka hanya satu bulan dari waktu kick off kompetisi.

Perserang telah menjalani pertandingan pertama sekaligus terakhir Liga 2 sebelum jeda kompetisi dalam pertandingan yang digelar di Stadion Krakatau Steel (KS), Ahad (15/3/2020) kemarin. Perserang mampu mengalahkan tuan rumah Cilegon United dengan skor cukup meyakinkan 0-2.

Baca Juga : Derby Kontra Cilegon United, Perserang Raih Poin Penuh

Meski menang, Pelatih Kepala Perserang Putut Wijanarko mengaku masih banyak catatan tim yang harus diperbaiki oleh Sumarna cs. Karenanya, jeda kompetisi selama dua pekan akan dimanfaatkan untuk mematangkan organisasi permainan Laskar Singandaru.

“Terutama ketika instruksi berubah space waktu pemain kami masih lambat, sehingga lawan bisa memanfaatkan itu ketika sudah terbaca,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan, waktu dua pekan itu akan dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi untuk memperkuat timmya. Menurut dia, dua pekan ini seakan menjadi waktu persiapan tambahan bagi skuad biru langit.

“Secara keseluruhan pengunduran jadwal dua pekan ini tidak akan merugikan kami, karena penyisihan kompetisi tetap berakhir di bulan September, sehingga tak terlalu mempengaruhi finansial klub,” kata Babay.

Babay mengaku, di waktu jeda ini sebagai tambahan bagi pihaknya dan Panitia pelaksana (Panpel) tim, untuk mempersiapkan kembali lokasi homebase Perserang.

“Nah, karena kita belum ada jawaban dari Dispora Kota Serang dan opsi yang lainnya. Kami pasti akan memanfaatkannya untuk mencari solusi, sampai alternatifnya seperti apa, jikalau Stadion Maulana Yusuf yang sering kita pakai belum bisa juga dikondisikan. Syukur-syukur di dua pekan ini Stadion Maulana Yusuf renovasinya selesai, amin,” ujarnya seraya meminta doa.

Babay berharap, seluruh pemain tetap berfokus diri pada kesehatan dirinya pribadi dari waspada virus corona. Baru boleh memikirkan atau menanyakan kondisi kawan setimnya.

“Yang penting kan menjaga dirinya, kalau itu sudah dijaga. Pasti yang lain mencontoh, dan jika sudah sehat bisa membantu yang kurang sehat. Ya semoga saja musibah virus ini cepat selesai dan kembali normal kembali,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here