Selasa, 16 Oktober 2018

Masyarakat Kota Tangerang Deklarasi Anti Hoax

TANGERANG, (KB).- Seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang menggelar apel dalam rangka mendeklarasikan anti informasi bohong atau hoax di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018). Deklarasi tersebut turut dihadiri Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi dan Dandim 0506 Letkol Inf. Gogor AA.

Pada kesempatan itu, M Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah menyebar berita bohong baik melalui media sosial maupun media lainnya. Menurutnya, deklarasi anti hoax adalah momen yang tepat diselenggarakan pada hari ini. Sebab, Kota Tangerang akan menghadapi pilkada dan kedepannya juga akan menyambut pileg dan pilpres. “Berita yang tidak baik harus dihindari, sebab dapat memecah belah persatuan khususnya warga Kota Tangerang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, perkembangan teknologi informasi menjadikan berita dapat menyebar dengan cepat dan mudah. Oleh karenanya, masyarakat bijak dalam menggunakan handphone dan media sosial. “Kalau terima berita dicerna dahulu benar atau tidak, bermanfaat atau tidak. Kalau siswa ya gunakan sesuai keperluannya untuk belajar, untuk dewasa kalau mau bercanda ya yang positif jangan memecah belah dengan berita yang tidak baik,” ucapnya. Yusuf menambahkan, melihat tagline anti hoax yakni kejar tangkap dan adili menandakan hukum harus dijunjung tinggi oleh masyarakat. “Mari sama-sama kita cegah dan anti kepada berita bohong,” tuturnya.

Sementara Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi menambahkan, deklarasi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pedagang, komunitas ojek, pelajar mahasiswa dan lain sebagainya. “Melalui deklarasi ini mari kita bersama-sama mendukung stop hoax dan menjaga kamtibmas menjelang Pilkada Kota Tangerang,” kata Harley. Sebagai informasi, pada acara tersebut dilakukan pula aksi penandatanganan kain putih dalam rangka mendukung gerakan anti hoax bersama sejumlah elemen masyarakat yang hadir pada apel bersama dan deklarasi anti hoax tersebut. (DA)***


Sekilas Info

Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Mogok Ngajar

TANGERANG, (KB).- Guru honorer di Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *