Massa BMPP “Sweeping” Tempat Hiburan Malam di Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Ratusan warga dari Lembagan Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) mendatangi tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Kamis (10/1/2019) dini hari.

Mereka melakukan sweeping di hiburan malam. Aksi tersebut, dilakukan setelah mereka melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Cilegon. Massa BMPP menuntut tempat-tempat hiburan malam di Kota Cilegon ditutup.

Aksi sweeping dimulai pada 21.30 WIB, dimulai dari jalur protokol, kemudian berlanjut ke Jalan Lingkar Selatan (JLS). Di jalur protokol, tidak semua tempat hiburan beroperasi, namun di JLS, hampir semua tempat hiburan malam aktif.

Massa mendatangi tempat hiburan malam satu per satu. Mereka memaksa para pengunjung keluar dari tempat tersebut, lalu meminta pengelola tempat hiburan malam untuk menutup usaha mereka dini hari. “Semua tamu keluar, tempat hiburan harus tutup,” kata Toto, salah satu massa yang ikut saat itu.

Bagian Investigasi LSM BMPP, Faturohman menuturkan, aksi tersebut merupakan ungkapan kekesalan mereka akan semakin menjamurnya tempat hiburan malam di Kota Cilegon. Kegiatan tersebut, menurut dia, dalam rangka mendorong Pemkot Cilegon untuk tegas dalam menegakkan peraturan daerah (perda) yang ada.

“Cilegon adalah kota santri. Kami tidak rela Kota Cilegon dikotori dan terkontaminasi oleh tempat hiburan,” ujarnya. Oleh karena itu, pihaknya akan bertindak tegas. Tindakan tersebut, sebagai bentuk penindakan tegas dari masyarakat. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here