Massa AMSM Demo Infrastruktur Rusak

PANDEGLANG,(KB).- Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sukaresmi Menggugat (AMSM) menggelar demo di Gedung DPRD dan Pendopo Pandeglang, Senin (21‎/8/2017) sekitar pukul 10.00. Mereka mengkritik soal infrastruktur di wilayah Pandeglang selatan seperti di Kecamatan Sukaresmi, kondisinya rusak parah.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengklaim hingga tahun ini sudah melaksanakan pembangunan jalan sepanjang 40 kilometer yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan. Dalam aksinya, massa berorasi dengan pelantang suara. Meski sempat terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian, namun aksi berjalan aman dan damai.

Salah seorang perwakilan massa,  Eep Aepudi mengatakan, dengan banyaknya kondisi jalan rusak dan belum tersentuh pembangunan, hal itu membuktikan  lemahnya dukungan pemerintah dan anggota dewan terhadap pembangunan sarana publik, khususnya infrastruktur. Padahal infrastruktur merupakan sarana penunjang sekaligus  modal dasar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Coba lihat , saat ini para pemangku kebijakan, jalan yang statusnya kewenangan Pemkab di wilayah selatan, seperti Sukaresmi, kondisinya memprihatinkan. Sampai saat ini belum pernah mendapatkan sentuhan pembangunan. Padahal masyarakat  di selatan sangat  membutuhkan pembanguna jalan. Tetapi saat ini pembangunan masih  di fokuskan di pusat kota Pandeglang. Kondisi ini mencerminkan bahwa eksekutif maupun legislatif  terkesan kurang memiliki perhatian khusus untuk membangun infrastruktur di wilayah selatan,” kata Eep. (Endang)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here