Masjid Ini tak Pernah Tutup Ditengah Pandemi Covid-19


CILEGON, (KB).- Masjid Nurul Iman yang berada di Komplek Pemerintahan Kota Cilegon tidak pernah ditutup di masa pandemi Covid-19. Pengurus DKM Nurul Iman Rahmatullah mengatakan, masjid tidak pernah ditutup karena pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

“Selama masa pandemi Covid-19, Masjid ini tidak pernah kami tutup. Baik Ramadan maupun hari biasa. Karena pada saat kami melakukan rapat dengan pengurus, banyak masukan agar masjid yang ada di Komplek Pemerintahan jangan ditutup,” kata Rahmatullah usai melaksanakan Salat Jumat, (29/5/2020).

Dia mengatakan, di masjid tersebut diberlakukan physical distancing atau jaga jarak sekitar 1 meter, jemaah wajib memakai masker dan panitia menyediakan hand sanitizer bagi para jemaah yang ingin melaksanakan salat.

“Selain protokol kesehatan, masjid juga sebelum pelaksanakaan Salat Jumat sekarang ini kami semprot dengan Disinfektan. Sehingga benar-benar steril dan bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan menghadapi era kenormalan baru, menurutnya hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Soalnya, sejak pandemi Covid-19 masjid yang dikelola oleh banyak ASN tersebut sudah menerapkan standard protokol kesehatan.

“Namun begitu, kami terus melaksanakan koordinasi dengan dewan pembina DKM seperti Pak Asda 1 dan lainnya. Karena sekali lagi, masjid ini tidak pernah kami tutup karena sudah mengikuti aturan,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here