Rabu, 21 Februari 2018

Masjid Al  Firdaus Jadi Arena Utama  MTQ Kota Serang

SERANG, (KB).- Halaman Masjid Al Firdaus di Kecamatan Curug akan menjadi panggung utama gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Serang.  Kegiatan satu tahunan itu akan dibuka pada  Rabu (14/2/2018) malam oleh Walikota Serang Haerul Jaman.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran  (LPTQ)  Kota Serang Dr. Itang Yunaz mengatakan, berdasarkan rapat gabungan bersama LPTQ, Kementerian Agama dan Pemeritah Kota Serang pada 4 Januari 2018, MTQ Kota Serang dipusatkan di Kecamatan Curug. “Untuk menyukseskan kegiatan ini, LPTQ Kecamatan sudah melaksanakan pembinaan/MTQ/Seleksi di tingkat kecamatan,” katanya. Dikatakan, para peserta diharuskan sudah mendaptar paling lambat  15×24 jam sebelum pelaksanaan dimulai,” katanya.

Ditegaskan, peserta yang tidak memenuhi kelengkapan syarat MTQ berbasis data tidak akan diterima sebagai peserta MTQ. “Kami sudah tegaskan, peserta komitmen membela Kota Serang dan tidak menjadi peserta yang diutus oleh Kab./Kota/Provinsi lain,” ujarnya. Menurut Itang, juara MTQ VIII tingkat Kota 2018 akan diikutsertakan sebagai peserta MTQ tingkat Provinsi Banten berdasarkan pertimbangan pembinaan.

Sementara Ketua Umum LPTQ Kota Serang H.M. Poppy Nopriadi mengatakan, MTQ Kota Serang akan menjadi salah satu ikhtiar untuk meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Banten. “MTQ Kota juga akan menjadi pembuktian bahwa kader kita sangat mumpuni. Pembinaat di LPTQ Kecamatan juga  sudah maksimal, sehingga kami yakin MTQ Kota akan lebih berkualitas,” katanya. (SY)***


Sekilas Info

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

SERANG, (KB).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kampung Tinggulun, Desa Cijeruk, Kabupaten Kibin, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *