Selasa, 21 Agustus 2018

Masjid Al-Bantani Siapkan Kegiatan Ramadan

SERANG, (KB).- Dewan Kesejahteraan Masjid Raya Al-Bantani telah menyiapkan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan, Kamis (17/5/2018). Agenda masjid yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) itu antara lain adalah ceramah agama, bagi-bagi takjil gratis bagi jemaah, dan fasilitasi iktikaf.

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Raya Al-Bantani KH. Zainal Abidin Sujai mengatakan, kegiatan di Masjid Raya Al-Bantani ini tidak hanya terbatas bagi pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten saja.

“Masjid didirikan untuk orang-orang Islam. Tidak ada larangan (untuk orang luar pemprov). Malah kita anjurkan agar masjid ini makin hidup,” kata Zainal.

Kegiatan bulan Ramadan di masjid ini merupakan kegiatan tahunan. Menurut Zainal, dari sisi kegiatan, antusiasme jemaah relatif bagus mengingat bahwa posisi masjid ini tidak berada di tengah-tengah masyarakat langsung.

Untuk tahun ini, selain kegiatan yang telah disebutkan di atas, ada dua agenda besar yang akan diadakan. Kegiatan tersebut adalah buka bersama (bukber) bersama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan pesantren kilat.

Ia menuturkan, bukber bersama Baznas akan dilaksanakan pada 17 Ramadan dan Pesantren kilat akan dilaksanakan pada 15-17 Ramadan. Bukber tersebut akan melibatkan sekitar 1.000 orang lebih. Sedangkan untuk pesantren kilat, akan mengundang para siswa SMA/SMK di wilayah Provinsi Banten tanpa biaya apapun.

Terkait jumlah jemaah yang mengikuti salat di Masjid Raya Al Bantani, Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Raya Al-Bantani mengatakan, jumlah jemaah yang ikut salat mulai Ramadan ini cukup besar. “Malah hampir menyerupai Salat Jumat (untuk jumlah jemaah),” ujarnya menegaskan. (Agung Hari Baskoro/MH)*

 


Sekilas Info

KISAH HAJI: Ditolong Sandal Cepit

CERITA-cerita unik seringkali menyertai kepulangan jemaah haji ke tanah air. Tak sedikit peristiwa yang menimpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *