Masih Menggodok Nama Klub, WH tak Tahu Pembentukan Persiban

SERANG, (KB).- Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, belum mengetahui pembentukan klub sepak bola Provinsi Banten bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Banten (Persiban) yang di dalamnya tercantum anggota DPRD Banten, yakni Fitron Nur Ikhsan sebagai ketua umum dan Nuraeni sebagai dewan penasihat.

Ia menuturkan, pihaknya justru masih menggodok nama yang tepat terkait rencananya untuk membentuk klub sepa kbola yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Banten. “Kapan? Tahu dari mana? Siapa ketuanya? Ah belum. Saya malah yang mau jadi ketuanya, sekretarisnya sekda. (Soal Persiban) saya belum tahu,” katanya seusai menghadiri paripurna di DPRD Banten, Selasa (29/8/2017).

Menurut dia, ada dua nama yang menjadi pilihan klub sepak bola Banten, yaitu Persatuan Sepak Bola Banten United dan Jawara Banten. “Ini justru lagi disodorkan, yang satu namanya Persatuan Sepak Bola Banten United sama satu lagi Jawara Banten,” ujarnya. Ia meminta wartawan untuk memberikan ide untuk pemberian nama klub sepak bola Provinsi Banten. “Kamu dong sumbangsih nama apa yang paling keren, yang menang terus kalau main,” ucapnya.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, ia mewacanakan membentuk tim sepak bola baru di Banten yang diberi nama “Banten United”. Tim yang diproyeksikan jadi idola baru warga Banten tersebut ditargetkan terealisasi 2019. “Saya dengan pak Andika (Wagub Banten) nanti bikin Banten United. Pak Deden (Kadispora) bikin sarananya yang baik,” tuturnya.

Menurut mantan Wali Kota Tangerang tersebut, saat ini rencana tersebut sedang dipersiapkan. Mulai dari sumber daya manusianya hingga instrumen yang dibutuhkan untuk membentuk sebuah tim sepak bola baru. Untuk diketahui, beredar kabar klub sepak bola Banten, Persiban, terbentuk dan akan melakukan peluncuran dalam waktu dekat.

Sekretaris Persiban, Daddy Hartadi mengatakan, terbentuknya Persiban berawal dari harapan Gubernur Banten, Wahidin Halim yang menginginkan adanya bidang olah raga yang berprestasi. Oleh karena itu, sejumlah pengurus PSSI Banten bersepakat untuk membentuk sebuah klub yang bernama Persiban. “Pengurus sudah terbentuk dan pertama kali sebelum turun di Liga Nusantara, kami akan ikuti turnamen Baladika Cup,” katanya. (H-42)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here