Masduki Pantau Aksi Pramuka Peduli KBL di Terminal dan Pelabuhan Merak

CILEGON, (KB).- Ketua Kwatir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki memantau Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019 di Terminal Terpadu Merak (TTM) dan Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Jumat (31/5/2019).

Saat mengecek Aksi Pramuka KBL 2019, Masduki didampingi Andalan Abdimas dan beberapa Andalan Daerah. Kedatangan Masduki dan romongan disambut langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cilegon Taufiqurrahman.

Taufiqurrahman menjelaskan Aksi Pramuka KBL 2019 dimulai Kamis (30/5/2019) atau H-7 Lebaran dan akan berakhir pada H+7 Lebaran.

Menurut Taufiqurrahman aksi sosial Pramuka ini ini melibatkan  anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk membantu para petugas di Pelabuhan Penyeberangan Merak, stasiun, Terminal Terpadu Mereka serta membantu polisi dalam mengatur arus lalu lintas kendaraan pemudik,” kata Asda I Pemkot Cilegon ini.

Sementara itu, saat mengecek beberapa anggota Pramuka yang sedang melaksanakan aksi sosial, Ketua Kwarda Pramuka Banten Mohammad Masduki memuji dan mengaku bangga melihat anggota Pramuka yang secara sukarela tetap bersemangat melakukan aksi sosial KBL 2019.

“Kakak sampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Pramuka dalam membantu para pemudik Lebaran tahun ini,” katanya.

Seperti diketahui Aksi Pramuka Peduli KBL 2019 tingkat Kwarda Pramuka Banten dicanangkan pada Selasa (28/5/2019). Kegiatan ini dipimpin Andalan Abdimas Gerakan Pramuka Banten Rudi Hadi.

Rudi Hadi menjelaskan kegiatan tersebut  melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega dari kwarcab-kwarcab Pramuka se-Banten, Gugus Depan (Gudep), dan Satuan Karya (Saka). Saat melakikan aksi sosial, mereka berkoordinasi dan kerja sama dengan pihak Polri, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

“Jadi, para anggota Pramuka ini bergabung di posko-posko mudik di berbagai daerah di Banten,” katanya.

Kegiatan Pramuka dalam aksi sosial ini antara lain membantu memberikan informasi arus lalu lintas kepada pemudik,membantu masyarakat yang menggunakan kendaraan umum di stasiun, terminal, pelabuhan, bandara, dan tempat keramaian lainnya.(JO)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here