Masa Tenang Pemilu 2019, Wakapolda Banten Cek Polsek di Wilayah Bansel

Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Kurniawan.*

PANDEGLANG, (KB).- Masa tenang pemilu 2019, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Kurniawan mengecek kesiapan personel di lima Polsek wilayah Banten Selatan (Bansel), Sabtu (13/4/2019).

Selain itu, Wakapolda juga memotivasi anggota agar mampu melaksanakan pengamanan pemilu dengan aman dan damai. “Dalam tugasnya, polisi memberi aman dan nyaman masyarakat dan memantu masyarakat bersama TNI dalam pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019,” kata Wakapolda Banten Brigjen Pol. Tomex Kurniawan seusai memantau lima Polsek di Pandeglang.

Wakapolda berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk. Dengan demikian, pesta demokrasi dapat dirasakan nyaman oleh masyarakat. Sementara kelima Polsek yang dikunjungi Wakapolda, yakni Polsek Panimbang, Cigeulis, Cibaliung, Sumur dan Cimanggu.

“Tugas polisi dan TNI meyakinkan kepada semua masyarakat, bahwa Polisi dan TNI menjamin penuh keamanan pelaksanaan Pemilu 2019. Ajak masyarakat untuk datang ke TPS dan temui tokoh-tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda. Beda pendapat, beda pilihan itu sudah biasa tetapi persaudaraan harus tetap terjaga. Berikan pemahaman kepada semua elemen masyarakat, agar tercipta pemilu aman, damai dan sejuk, itu harapan kita,” tuturnya.

Untuk itu, Wakapolda berpesan, anggota jangan lengah penjagaan dan pengamanan harus secara ketat. Aparat harus mengecek semua TPS, kenali situasi dan kondisi lingkungan TPS demi menjaga keamanan.

“Jangan nodai kepercayaan rakyat, tugas kita sebagaimana di atur Undang-undang Kepolisian, menjaga dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kegiatan Wakapolda untuk mengecek dan mengetahui kesiapan personel Polsek di Polres Pandeglang guna memastikan kondisi kesiapan pemilu.

“Ini untuk memastikan kesiapan anggota polisi yang bertugas di polsek-polsek. Anggota akan bertugas mengamankan TPS. Karenanya, Wakapolda ingin mengetahui lokasi polsek-polsek di Polres Pandeglang yang terjauh, makanya penijauan ini dimulai dari Polsek Sumur,” ucapnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here