Sabtu, 17 November 2018

Masa Kampanye: Aturan Diperketat, APK Penuh Sesak

SERANG, (KB).- Redaksi Kabar Banten kembali menggelar diskusi rutin “Obrolan Mang Fajar”. Diskusi yang digelar di ruang redaksi Kabar Banten Jalan Jend. A Yani No 72 Kota Serang, Kamis (11/10/2018), mengangkat tema “Masa Kampanye: Aturan Diperketat, APK Penuh Sesak”.

Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen mengatakan, diskusi rencananya menghadirkan narasumber utama yakni Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon, pengamat Pemilu Syaiful Bahri, bawaslu dan KPU Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, serta pihak Satpol PP provinsi dan kabupaten/kota, dan juga dari perwakilan parpol.

“Kami angkat tema mengenai masa kampanye, karena berdasarkan pengamatan kampanye berupa pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) masih banyak mengalami kendala. Padahal secara aturan sudah diperketat, tetapi banyak pemasangan APK yang melanggar,” katanya.

Ia menuturkan dari diskusi ini diharapkan akan menghasilkan berbagai masukan dalam perbaikan masa kampanye terutama dalam pemasangan APK. “Kabar Banten sebagai perusahaan pers punya peran bagaimana mendorong iklim demokrasi yang taat aturan,” ucapnya. (KO)*


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *