Ma’ruf Amin Targetkan 60 Persen Suara di Banten

SUASANA acara Silaturahmi Antar Ulama dan Tokoh (Silat) di salah satu aula rumah makan Kota Cilegon, Kamis (14/3/2019).*

CILEGON, (KB).- Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin menargetkan perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Cawapres Nomor Urut 1 minimal 60 persen. “Menangnya (di Banten) enggak usah banyak, minimal 60 persen,” katanya di sela kegiatannya di Cilegon, Kamis (14/3/2019).

“Kan saya orang Banten, masa orang Banten enggak dukung orang Banten,” ujarnya.
Ia meyakini, Jokowi dan dirinya akan memeroleh kemenangan di Banten, khususnya wilayah Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Cawapres Ma’ruf Amin membeberkan sejumlah program yang telah dilakukan Presiden RI Joko Widodo. Menurut dia, program tersebut, berhasil menyejahterakan masyarakat.

“Keberhasilan pak Jokowi dalam mengentaskan kemiskinan salah satunya, adalah dengan adanya kartu Indonesia pintar (KIP). Saya tahu salah satu warga Cilegon Herayati anak tukang becak yang kuliah di ITB dan lulus cumlaude, karena keluarga tersebut, mendapat dukungan dengan Program KIP,” ucapnya.

Ia menuturkan, selain Program KIP, ada juga kartu Indonesia sehat (KIS). Di mana, KIS merupakan salah satu program untuk layanan kesehatan. Jadi, tutur dia, kepemimpinan Jokowi sudah tidak diragukan lagi.

“Itu di bidang pendidikan dan kesehatan, belum lagi terkait dengan infrastruktur yang saat ini sudah mengalami kemajuan. Jadi, warga Banten tidak boleh ragu untuk memilih pak Jokowi dan saya sebagai cawapres yang dari Banten,” katanya.

Ma’ruf juga mengungkapkan alasannya kenapa mau dipilih jadi cawapres, yakni dirinya ingin meningkatkan peran santri. Karena, selama ini santri dikenal hanya sebagai anak di pondok pesantren. Padahal, tidak seperti itu, apalagi di zaman serba modern ini, semua santri sudah dikenal, namun belum begitu banyak.

“Saya ingin ada perbaikan dan peningkatan pada santri-santri di seluruh Indonesia, makanya saya mau jadi cawapres. Karena, santri bisa jadi menteri, gubernur, bupati atau wali kota, dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujarnya.

Cawapres Ma’ruf Amin berharap, selain memilih pasangan capres-cawapres nomor 1 pada pilpres nanti, warga Banten juga harus melawan hoax. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here