Markas Persita Layak Gelar Pertandingan Liga 1 Indonesia 2020

Proses verifikasi kedua PT Liga Indonesia Baru di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua Tangerang yang menjadi markas Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia 2020.*

TANGERANG, (KB).- Setelah melakukan verifikasi tahap awal pada 12 Desember 2019 lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan proses verifikasi kedua di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, markas Persita Tangerang untuk kesiapan infrastruktur dan fasilitas jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Dua petugas verifikasi LIB, M. Ais Darkapi dan Zumi Zovtan menyambangi Stadion Sport Centre pada Rabu (5/2/2020).

Setelah melakukan proses verifikasi yang cukup menyeluruh, perwakilan LIB tersebut menyebut bahwa secara umum, Stadion Sport Centre sudah layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim ini.

Meski begitu, ada beberapa catatan yang perlu dirampungkan pihak pengelola stadion sebelum kompetisi dimulai.

Yang masih harus diperbarui antara lain adalah kelengkapan tribun media, akses untuk media dan standar keamanan untuk pemain yang akan bertanding kelak.

“Secara umum semua sudah memenuhi standar yang ditetapkan PT LIB. Yang minor-nya hanya perlu pengaturan yang lebih baik untuk tribun media, akses media yang tidak boleh bersinggungan dengan pemain, tamu VIP dan VVIP. Kalau ini didata ulang dengan baik, semua secara umum sudah oke,” kata M. Ais Darkapi.

Baca Juga : Jelang Liga 1 Indonesia 2020, Persita Lengkapi Verifikasi Stadion

Salah satu yang jadi sorotan para verifikator adalah akses keluar masuk ruang media yang masih harus disempurnakan.

“Pintu masuk media yang ada yakni di lobi VVIP saat ini cukup riskan mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP dan pemain,” ujarnya.

Selain itu, terkait tribun media, pengelola stadion juga sedang mempersiapkan meja portable untuk memenuhi standar yang telah ditentukan dan untuk kenyamanan awak media untuk memproduksi berita.

Tak hanya meja, tapi kelengkapan lain seperti sambungan listrik dan jaringan wifi juga akan disiapkan sebelum kompetisi.

Beberapa catatan lain dari PT LIB yang diharapkan segera disempurnakan adalah penyediaan tiang gawang cadangan dan kursi cadangan (bench) single seat yang memang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Yang jadi catatan tambahan dari pihak PT LIB lainnya adalah pembatas permanen antara supporter tuan rumah dan tim tamu.

“Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas, pastinya akan ada suporter tamu yang hadir oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen,” kata Zumi.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri akan dimulai pada Sabtu, 29 Februari 2020. Jika merunut pada draf jadwal perdana yang telah dirilis PT LIB, Persita baru akan menggelar pertandingan kandang perdana di Pekan Kedua, 6 Maret 2020 melawan PSM Makassar. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here