Mapala Gempa Unbaja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Seorang anggota Mapala Gempa Unbaja melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus satu Unbaja, Senin (30/3/2020).*

SERANG, (KB).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gerakan Mahasiswa Pelestari Alam (Gempa) Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus. Kegiatan tersebut sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona atau corona virus disease (Covid-19) yang sangat mengkhwatirkan.

“Penyemprotan tersebut dilakukan oleh mahasiswa dari UKM Mapala Gempa sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan wabah virus di lingkungan kampus. Penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus, baik kampus 1 dan kampus 2,” kata Kepala Bagian (Kabag) Mahasiswa Unbaja Indra Gunawan, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus khususnya di lingkungan kampus. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali yakni di Senin 30 Maret di kampus 1 Unbaja di Ciwaru kemudian Selasa 31 Maret di kampus 2 Unbaja di Boru. Selain itu, proses perkuliahan juga dilakukan secara online sehingga pihaknya meminta agar mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah.

“Kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya dalam berinisiasi melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dalam pencegahan Covid-19. Kami berharap agar kita semua dapat menyadari dalam melakukan pencegahan Covid-19 serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ia berharap, agar sivitas akademika dan lingkungan kampus dapat terbebas dari wabah virus corona. Dengan upaya yang telah dilakukan oleh rekan-rekan Mapala dapat memberikan keamanan serta ketika mahasiswa kembali aktif dapat menjaga kebersihan dan lingkungan.

“Saya berharap dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan kami mengimbau seluruh sivitas akademika, dosen, dan mahasiswa dapat selalu menjaga kesehatan dimanapun berada. Rajin mencuci tangan serta mengikuti protokoler Dinas kesehatan di masing masing tempat tinggal kalian,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here