Mantan Wakil Ketua DPRD Pandeglang Kembalikan Randis

PANDEGLANG, (KB).- Setelah penetapan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024. Satu unit kendaraan dinas (randis) milik mantan Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Erin Fabiana Ansori telah mengembalikan randis ke Sekretariat DPRD, Senin (16/9/2019).

Mobil berplat nomor A 6 itu dikembalikan setelah Erin yang terpilih lagi menjadi anggota dewan tidak masuk dalam unsur pimpinan DPRD. Karena posisi Gerindra kali ini sebagai Ketua DPRD yang dijabat oleh Udi Juhdi.

Berdasarkan data di Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang menyebutkan, dari keempat kendaraan dinas pimpinan DPRD periode 2014- 2019 sampai saat ini baru ada satu randis yang resmi dikembalikan. Padahal sebagaimana diketahui, unsur pimpinan DPRD baru untuk periode 2019-2024 sudah resmi dilantik.

Kasubag Perlengkapan Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang Tb. Cecep Ridwan mengaku, pihaknya sudah memberi imbauan agar randis lama milik pimpinan dewan segera dikembalikan. Sebab, pihaknya belum menerima beberapa unit yang dipakai pimpinan DPRD lama.

“Kita sudah imbau agar inventaris randis milik pimpinan dewan yang lama untuk segera dikembalikan. Karena itu, aset negara dan kita juga harus melakukan pendataan untuk kita serahkan ke DPKPA,” kata Cecep, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan, untuk saat ini yang sudah resmi menyerahkan randis dari unsur pimpinan dewan yakni Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 dari Partai Gerindra, Erin Fabiana. Sedangkan untuk pimpinan yang lain masih menunggu kesadaran untuk mengembalikan.

“Sudah ada yang menyerahkan satu randis. Bersangkutan menyerahkan mobil tersebut dengan kesadaran sendirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun, karena beliau sadar kalau masa baktinya sudah habis,” ujarnya.

Meski saat ini baru hanya ada satu unit randis yang sudah resmi diserahkan, namun pihaknya merasa yakin untuk tiga unit randis lainnya yang belum diserahkan akan segera dikembalikan oleh para pimpinan lama, karena sudah habis masa baktinya. “Insya Allah kendaraan dinas yang lain menyusul,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua DPRD Pandeglang Erin Fabiana mengaku sudah menyerahkan randisnya ke sekretariat dewan. Menurut dia, randis itu adalah aset pemerintah daerah. Karena dirinya sudah tidak lagi menjabat Wakil Ketua DPRD, maka randis ini diserahkan. “Saya sekarang hanya anggota dewan, jadi saya harus serahkan randis ini karena sudah ada pimpinan baru yang dilantik,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here