Mantan Pemain dan Pelatih Persib Meninggal Dunia

BANDUNG, (KB).- Menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang Minggu (8/7/2018), Persib Bandung berduka. Mantan pemain dan pelatih Maung Bandung, Mimin Suryamin (57) meninggal dunia pada Jumat (6/7/2018).

Sutrisno, adik ipar almarhum, ketika dikonfirmasi Kabar Banten, membenarkan kabar meninggalnya salah seorang bintang Persib itu. Dia menceritakan Suryamin meninggal dunia pada Jum’at (6/7/2018), sekitar pukul 12.00 WIB di Kampung Dangdeur, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Suryamin.

Sementara itu, salah seorang teman almarhum, Ayi Abdul Halim, dalam grup WhatsApp menceritakan, sebelumnya tidak ada kabar Suryamin dalam kondisi sakit. Dia memperoleh informasi pada Jumat pagi Suryamin berangkat sendirian ke villanya di Banjaran, Kabupaten Bandung.

Menurut Ayi, salah seorang penjaga vila sempat melihat Suryamin sedang menyapu. Setelah beres, Suryamin duduk di kursi sampai tertidur. Menjelang Jumat, Suryamin dibangunkan. Akan tetapi, ternyata Suyamin sudah meninggal dunia. “Begitu informasi yang saya dapatkan, “ kata Ayi.

Pada siang hari, jenazah Suryamin dibawa ke rumah duka di Jalan Maleber Barat, Gang Saluyu 6 Nomor 8, RT 4, RW 4, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Almarhum dimakamkan di TPU Sirnaraga Jalan Padjadjaran Bandung pada Jumat malam.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Eli Nurhayati dan dua orang anak, Azinudin Rifki Suryamin dan Zulhazmi Muharam Rifki Suryamin.

Suryamin pernah menukangi Persib pada musim 1999-2000. Sebelum menjadi pelatih, Suryamin termasuk salah seorang pemain generasi emas 1986. Saat itu, ia termasuk salah seorang pemain yang dipoles Pelatih asal Polandia, Marek Jonata.

Suryamin merupakan salah satu dari deretan bintang Persib seperti Robby Darwis, Adeng Hudaya, Adjat Sudrajat, Dede Iskandar, Boyke Adam, Sobur, Sukowiyono, dan Iwan Sunarya pada era kejayaannya.

Saat itu, Suryamin membawa Persib ke final kompetisi perserikatan. Namun, Maung Bandung harus puas sebagai runner up. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here