Mang Fajar Gelar Diskusi Pemulihan Pascabencana Tsunami Selat Sunda

SERANG, (KB).- Sejumlah tokoh Banten menggelar diskusi Mang Fajar bertema “Pemulihan pascabencana tsunami Selat Sunda”, Jumat (11/1/2019). Diskusi dipandu Direktur Kabar Banten Rachmat Ginandjar, antara lain diikuti Ketua Umum Baznas Banten Prof. Suparman Usman dan Sekjen ICMI Banten Rohman.

Panitia kegiatan, Endang Mulyana, mengatakan tsunami yang telah meluluhlantakkan sebagian Banten Selatan dan Banten Barat telah mengundang simpati masyarakat, bukan saja di Indonesia tapi juga di dunia. Bentuk simpati, antara lain diungkapkan sejumlah kepala Negara.

“Kami berkumpul di sini untuk mencari solusi bersama. Sebab tidak dipungkiri, bantuan banyak tapi masih sendiri-sendiri,” kata Endang.

Sekjen Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten Rohman, menilai diskusi pemulihan pascabencara sangat penting. Sebab, selama ini seluruh donator sperti bekerja sendiri-sendiri dan masing-masing. Akibatnya, belum ada peta alokasi bantuan.

“Kalau diskusi ini menghasilkan semacam konsorsium, sangat luar biasa. Pasti hasilnya juga akan sangat bermanfaat untuk penanganan bencana. Apalagi kalau konsorsium tersebut dibentuk permanen,” kata Rohman, salah seorang peserta diskusi.

Ketua Baznas Provinsi Banten Prof. Suparman Usman berharap, pertemuan para tokoh Banten ini menghasilkan keputusan dan sikap yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat korban tsunami Selat Sunda. “Jangan sampai setelah diskusi bubar, ide-idenya juga ikuta bubar,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here