Jumat, 25 Mei 2018

Maling Beraksi di Depan Mapolres Serang Kota

SERANG, (KB).- Aksi kriminalitas kini tidak lagi mengenal tempat. Dua pelaku pencurian beraksi di depan Mapolres Serang Kota, Jalan Ki Masjong, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan/Kota Serang, Selasa (24/10/2017). Uang sebesar Rp 50 juta lebih yang disimpan di dalam jok mobil raib digasak pelaku.
Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.15. Sebelum kejadian sang sopir M. Rohman bersama Baha mengambil uang tagihan setoran dari Pasar Induk Rau, Kota Serang. Uang tersebut merupakan dari hasil penjualan rokok PT Surya Mustika Nusantara (SMN) yang beralamat di Legok, Jalan Serang – Pandeglang.

Saat diperjalanan menuju kantor, M. Rohman merasa ban kanan mobil boks Mitsubishi A 8153 CS bagian belakang yang dikemudikannya mengalami gembos tepat di depan Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara, Kota Serang. Saat itu, dia langsung memutuskan untuk menepi untuk menghentikan kendaraan tepat di depan Mapolres Serang Kota. Setelah mengecek ban belakang ternyata benar ban belakang bagian kanan kendaraan korban gembos. “Saya lihat memang ban belakang kempes. Saya putuskan untuk ambil dongkrak buat ganti ban,” ujarnya M. Rohman saat ditemui wartawan di lokasi.

Pada saat mengganti ban belakang, dua orang datang dengan mengendarai Yamaha Vixion menepi. Salah satu pelaku yang duduk di kursi belakang motor langsung turun dari atas motor dan masuk melalui pintu kanan mobil. Pelaku dengan sangat mudah menyambar tas berisi uang sebesar Rp50 juta. pada saat salah satu pelaku mengambil uang, Baha mempergokinya. Ia seketika meneriaki maling kedua. “Saya juga lagi bantu dongkrak. Itu pelakunya langsung bawa tas berisi uang tagihan dan kabur,” ujar sales PT SMN ini.

Kejadian pencurian tersebut disaksikan oleh wartawan yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Menurut Rasyid Ridho dirinya sempat mengejar pelaku. Namun sayang pelaku dengan lincah menghindari kejaran warga. Berdasarkan ciri fisiknya, kedua pelaku masih berusia sekitar 30 tahun. Keduanya mengenakan kemeja dan berpakaian rapi. “Kaburnya ke arah Kaujon,” ujarnya.

Kejadian tersebut oleh kedua korban kemudian dilaporkan ke petugas piket Satreskrim Polres Serang Kota. Tak lama kemudian petugas datang memeriksa kondisi mobil terutama tempat penyimpanan uang dan ban mobil yang gembos. Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Richardo Hutasoit mengaku belum menerima laporan dari anggotanya terkait pencurian tersebut. Petugas kata dia akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dan melakukan proses penyelidikan. “Saya belum tahu, belum ada laporan ke saya,” tuturnya. (FI)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *