Minggu, 24 Juni 2018

Maling Alquran Tertangkap

Seorang pria paruh baya diamankan petugas Polsek Tangerang Kota setelah kedapatan mencuri tas berisi Alquran di Jalan Pengayoman Selatan VI, RT01/RW09, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Pelaku maling Alquran tersebut, Tri Sakti Biantara (49), tertangkap seusai mengambil tas laptop berisi Alquran di rumah Bambang Suryanto. “Tersangka mengira tas itu berisi laptop,” kata Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Ewo Sumono, Jumat (23/2/2018).

Ia menjelaskan, Tri datang ke rumah korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi B-3908-CII sekitar pukul 15.30 WIB. Masih mengenakan jaket dan helm, pria tersebut turun dari kendaraannya dan langsung masuk ke rumah korban.“Pintu gerbang hanya diselot, sedangkan pintu rumah tidak dikunci,” ujarnya.

Setelah membuka pintu, Tri melihat tas laptop tergeletak di kursi ruang tamu. Tanpa pikir panjang, tas itu dia jarah. Tri tidak tahu, bahwa isi tas, adalah kitab suci. Pada saat bersamaan, dua penghuni rumah keluar dari kamar untuk mengambil Alquran yang ada di tas. Walhasil, mereka memergoki Tri dan langsung meringkusnya Lebih lanjut, dia menambahkan, Tri sudah ditetapkan sebagai tersangka pencurian. Pria tersebut tidak bisa lagi menghindari tuduhan, karena tertangkap tangan.

Dihajar warga

Sementara itu, gara-gara gerak-geriknya mencurigakan di dekat Masjid Nurul Huda, Ponpes Al-Iftitaiyah, dua pria tak dikenal babak belur dikeroyok warga Kampung Cigaling, RT001/RW002, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. “Setelah ditangkap, kami didampingi Babinsa dan Ketua BPD setempat langsung menyerahkan orang itu ke rumah ketua RT untuk dimintai keterangan,” ucap Asep, salah seorang warga setempat.

Ia menyebutkan, warga marah ketika mendapati dua pria dengan gerak-gerik mencurigakan di Masjid Nurul Huda. Terlebih saat ditanya, kedua orang tak dikenal tersebut, justru memberikan jawaban yang tidak nyambung hingga warga geram dan langsung menghakimi keduanya hingga babak belur. Lanjut dia, sayangnya salah seorang dari mencurigakan tersebut berhasil kabur saat di perjalanan menuju Polsek Tigaraksa. “Seorang kabur berhasil melarikan diri saat mau kami serahkan ke polisi,” tuturnya. (Dewi Agustini)***


Sekilas Info

Pilkada Kota Tangerang 2018: 27 Juni Ditetapkan Hari Libur

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan, bahwa hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *