Selasa, 11 Desember 2018

Makam Warga Dibongkar untuk IPA PDAM Tirta Benteng

TANGERANG, (KB).- Sedikitnya 963 makam warga di tempat pemakaman umum (TPU) Neglasari di Jalan DR Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dibongkar untuk dipindahkan oleh ahli waris. TPU tersebut akan dijadikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang.

Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar mengatakan, pembongkaran makam warga dilakukan sejak November 2017. Dari total 963 makam yang berada di TPU Neglasari tinggal tersisa 200 makam yang belum dibongkar. “Yang sudah dipindahkan kurang lebih di 2017 (November-Desember) ada 363 dan 2018 mulai Januari sekitar 400 lebih (makam). Jadi, hampir sudah selesai,” katanya, Ahad (11/2/2018).

Sisa makam yang belum sempat dibongkar, ujar dia, umumnya warga yang berasal dari luar wilayah Neglasari atau ahli warisnya tak tinggal di wilayah Neglasari. “Masih tersisa sekitar 200 makam dari luar Kecamatan Neglasari yang belum datang (ahli warisnya),” ucapnya. Ia menjelaskan, telah melayangkan surat ke setiap kelurahan yang warganya menempati makam di lokasi tersebut. Ia berharap, keluarga yang menjadi ahli waris bisa segera datang dan membongkar makam keluarganya.

“Kami sudah kirimkan surat ke kelurahan-kelurahan, tapi sampai saat ini masih belum merapat ahli warisnya. Semoga mereka bisa cepat datang dan segera menyelesaikannya,” ucapnya. Secara keseluruhan, lanjut dia, jika dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain, pembongkaran makam di TPU Neglasari berjalan lancar tidak menemui hambatan yang berarti.

“Hambatan sampai saat ini Alhamdulillah gak ada masalah. Untuk wilayah kecamatan kami sendiri sudah hampir semua selesai,” tuturnya. Pembangunan IPA PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang tersebut rencananya untuk memberikan pelayanan air bersih kepada warga Kecamatan Neglasari, Benda, Batuceper dan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. (DA)****


Sekilas Info

Bayi Malang Ditemukan dalam Kantung Plastik di Benda Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Sesosok bayi dalam kantung plastik ditemukan di depan teras rumah warga di Perum Duta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *