Majelis Orkes Gelar Ngabuburit

    SERANG, (KB).- Komunitas Gun n Orkes Efek Rumah Dinas (Majelis Orkes) menggelar “Ngabuburit” nyurah milenial menulis bersama penulis buku Zayna Zanzani, di halaman kantor perpustakaan daerah Provinsi Banten, Sabtu (18/5/2019).

    Penanggung jawab acara ngabuburead, Eki Tamamul Fikri mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan wadah sebagai tempat dimana orang dapat banyak hal. “Untuk tempat edukasi, literasi, sosial dan banyak hal, karena kami terbentuk dari band musik orkes untuk berbagi bahagia saja,” katanya.

    Eki mengatakan, bahwa pihaknya mempunyai komitmen yang boleh diserap oleh khalayak umum yaitu ‘Nyiar elmu, hukumna kudu’ atau mencari ilmu itu dapat dimana saja, kapan saja, apa saja, dan bagaimana saja, itu hukumnya wajib tanpa titik, ujarnya.

    Sementara itu, penulis buku, Zayna Zanzani, dalam materi berbagi ilmunya di pengajian majelis orkes tersebut memaparkan bahwa menulis dimulai dengan memotivasi diri sendiri terlebih dahulu, baru diceritakan kepada orang lain.

    “Tips dan triknya dalam memulai menulis itu gampang, pertama abaikan hambatan yang menghalangi itu semua dalam hal apapun, dan yang kedua beraksi ajah dulu, bisa dimulai dengan membaca untuk menambah referensi dan tabungan kosa kata, bisa pula dengan dimulai langsung menulis, apa saja yang ada di kepala, tuangkan,” ucapnya. (Azzam/KO)*

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here