Mahasiswa Untirta Positif Corona

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Fatah Sulaiman membenarkan bahwa seorang mahasiswa Untirta positif virus corona atau Covid-19.

“Saya dapat informasi yang bersangkutan tinggal di Tangerang dan sedang skripsi, infonya mahasiswa tersebut dibawa ke rumah sakit rujukan di Tangerang namun penuh, kemudian dialihkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten untuk diisolasi,” ujar Fatah Sulaiman saat dihubungi Kabar Banten, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan, bahwa mahasiswa yang positif tersebut informasinya lebih banyak di rumah karena pihaknya telah mengeluarkan surat edaran sejak 15 Maret 2020 dan mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan perkuliahan daring, serta melarang kegiatan mahasiswa di kampus terkait wabah covid-19.

“Sejak adanya edaran tersebut, mahasiswa melakukan perkuliahan di rumah dan yang bersangkutan informasinya lebih banyak di rumah,” ujar Fatah Sulaiman.

Terkait perpanjangan kuliah daring serta work from home, kata dia, pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah. Selain itu, pihaknya juga mengimbau mahasiwa untuk melakukan aktivitas di dalam rumah.

Fatah menyampaikan bahwa perkuliahan daring berjalan efektif selama dua pekan. Kemudian, dalam mencegah penyebaran covid-19, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer untuk diberikan kepada sivitas akademika, serta mengimbau selalu membersihkan fasilitas sanitasi dan lingkungan termasuk penyemprotan disinfektan di Kampus Untirta.

“Kami selalu melakukan sosialisasi melalui media kehumasan untuk pencegahan wabah virus corona. Selain itu, kami minta agar mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar Fatah Sulaiman. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here