Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa Tenaris

Sebanyak lima mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diberikan beasiswa oleh PT Tenaris Special Pipe Indonesia Jaya, di Kampus Teknik Cilegon, Senin (2/12/2019).*

CILEGON, (KB).- Sebanyak lima mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diberikan beasiswa oleh PT Tenaris Special Pipe Indonesia Jaya (SPIJ), di Kampus Teknik Cilegon, Senin (2/12/2019).

Pemberian beasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mengenalkan education program dari Roberto Rocco.

Manajer PT Tenaris Dimas W Subhi mengatakan, ada 11 mahasiswa yang mendaftar program beasiswa tersebut. Namun, hanya lima yang terpilih karena sebelumnya mereka harus mengirimkan esay, tes akademik secara online kemudian mereka mengikuti interview.

Setelah itu, dilakukan seleksi maka yang berhasil lolos hanya 5 orang. Pihaknya memilih Untirta karena perguruan tinggi negeri tersebut berakreditasi unggul.

“Kami memberikan kucuran dana 700 us dolar kepada 5 mahasiswa yang sudah terpilih. Beasiswa tersebut merupakan program dari Roberto Rocco yang kini perusahaan tersebut dilanjutkan oleh cucunya. Kami memilih Untirta karena perusahaan kami sangat dekat dengan Untirta sehingga kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa,” kata Dimas kepada Kabar Banten.

Ia berharap, ke depan banyak mahasiswa yang dapat mengikuti beasiswa tersebut. Selain itu, perusahaan Tenaris tidak hanya berada di Banten, namun ada di Jakarta dan Batam. Pemberian beasiswa tersebut hingga mahasiswa lulus dan bekerja di perusahaan.

“Ke depan banyak lagi mahasiswa yang mendaftar beasiswa. Pemberian tersebut dapat memberikan manfaat di bidang pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suherna mengatakan ucapan terima kasih kepada Tenaris yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Untirta. Dia berharap pemberian beasiswa ini bisa diwujudkan lagi di tahun yang akan datang dan hubungan kerja sama antara Tenaris dan Untirta bisa lebih erat lagi.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian beasiswa tersebut. Diharapkan dapat memberikan manfaat serta banyak lagi mahasiswa Untirta yang mengikuti program tersebut,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here