Mahasiswa Unsera Diminta Berpikir Kritris

Mahasiswa Baru Unsera saat mengikuti pembukaan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK), di Gedung 3 Rachamatoellah Convention Hall Unsera, Jumat (20/9/2019).*

SERANG, (KB).- Ketua Yayasan pendidikan Informatika (YPI) Universitas Serang Raya (Unsera), Mulya R Rachmatoellah meminta mahasiswa baru untuk berpikir kritis dan mampu menganalisis informasi yang tersebar di media sosial serta mampu memilah infomasi yang benar dan tepat untuk menjawab pemasalahan yang sedang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Era industri 4.0 memberikan kemudahan untuk menyaring berita. Untuk itu, mahasiswa dituntut mampu menganalisis informasi sehingga tidak menerima informasi secara buta,” ujar Mulya, usai membuka Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK), di Gedung 3 Rachamatoellah Convention Hall Unsera, Jumat (20/9/2019).

Ia mengatakan, mahasiswa baru harus banyak menggali informasi dari berbagai sumber baik di lingkungan masyarakat maupun di dunia digital.

“Mahasiswa bisa mendapatkan berbagai sumber informasi dan berdialog dengan dosen. Dosen bukan satu-satunya sumber melainkan sebagai fasilitator pembelajaran dan pemberi semangat bagi mahasiswa agar lulus tepat waktu,” ujar Mulya.

Sementara itu, Rektor Unsera Hamdan mengatakan, mahasiswa harus cerdas dalam memecahkan masalah persoalan kebangsaan. Pihaknya sudah menyiapkan pedomaan akademik untuk mewujudkan mahasiswa yang berdaya saing.

“Mahasiswa harus mampu memecahkan persoalan mayarakat dengan jalur akademik. Selain keterampilan khusus, mahasiswa juga harus punya kemampuan menulis,” ujar Hamdan. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here