Rabu, 12 Desember 2018

Mahasiswa Uniba Tolak Kedatangan Cawalkot

SERANG, (KB).- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bina Bangsa (AMBS) melakukan unjuk rasa. Mereka menolak kedatangan calon Wali Kota Serang nomor urut 3 Syafrudin dan anggota DPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto di kampusnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Yudho Prasetio mengatakan, kedatangan Syafrudin dan Yandri Susanto untuk menjadi pembicara pada dialog publik yang diselenggarakan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI). Namun, menurut dia, sebagai mahasiswa pihaknya menolak kedatangan pembicara yang merupakan calon wali kota karena dikhawatirkan akan kampanye terselubung pada forum tersebut.

“Kita sebagai mahasiswa harus menjunjung tinggi integritas bahwa kampus harus bebas dari segala politik. Harus netral,” katanya, Jumat (23/2/2018). Ia menuturkan, mahasiswa mengetahui kedatangan pembicara yang merupakan calon Wali Kota Serang tersebut dari isu yang tersebar antar mahasiswa, sehingga pihaknya menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan calon tersebut.

Sementara itu, Ketua pelaksana Dialog Publik, Konita Firdausi mengatakan, agenda dialog publik diselenggarakan pada pergantian pengurus FL2MI dan menurutnya terdapat kesalah pahaman. Ia mengatakan, pihaknya mengundang Yandri karena Yandri merupakan seorang aktivis pada zamannya. “Sebetulnya kesalahpahaman sepertinya iya. Soalnya saya sebagai ketua pelaksana juga sudah mewanti-wanti, tahulah peraturannya seperti apa dan kita juga tidak akan melanggar peraturan itu,” tuturnya.

Ia mengatakan, calon Wali Kota Serang Syafrudin tidak hadir pada dialog tersebut dan hanya dihadiri oleh anggota DPR RI Yandri Susanto. Menurut dia, Yandri berpesan kepada mahasiswa di Banten untuk lebih peka terhadap permasalahan sekitar khususnya di kampus dan di Provinsi Banten. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

MTQ Pelajar Ditutup, Para Juara Diminta Terus Belajar

SERANG, (KB).- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Provinsi Banten II resmi ditutup. Kegiatan berlangsung selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *