Mahasiswa Unbaja Pemenang Lomba Cipta Karya Inovasi Dapat Apresiasi

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Banten Jaya (Unbaja), Dr. Sudaryono,SP., S.Pd., M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa Unbaja yang meraih juara pada bagi pemenang Lomba Cipta Karya Inovasi yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten.

“Dalam waktu dekat akan memberikan pengharagaan kepada Alvi dan kawan-kawan sebagai bentuk apresiasi lembaga terhadap perjuangannya,” kata Sudaryono, Sabtu (21/8/2018).

Diketahui, pada kategori Perguruan tinggi dimenangkan oleh Alvi Rizky Amanda Universitas Banten Jaya, dengan judul inovasi Slag Pervious Concrete (Beton Berpori dari Limbah Baja dan Abu Sekam Padi) Untuk Perkerasan Jalan Ramah Lingkungan. Untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh Aan Hartati Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Tangerang dan Muhammad Febriansyah dari Universitas Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Sebagaimana diketahui Peraih peringkat pertama Lomba karya Cipta Inovasi tahun 2018, Alvi Rizky Amanda mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Sipil Universitas Banten Jaya. Alvi juga dibantu oleh tim dalam melaksankan project ini yaitu Putri Aperia, Ridwan Rais, Syaripudin, Yudik Syaputra, Tri Seyaningsih dan Riza Dikky. Peraih peringkat pertama berhak memperoleh Piala, piala bergilir dan uang tna sebesar Rp. 7,5 juta.

“Upaya-upaya inovasi adalah merupakan bagian dari pencapaian visi Universitas Banten Jaya yaitu Menjadi Universitas yang Bermutu dan Inovatif berbasis Karakter tahun 2021,” katanya.

Sebelumnya, penghargaan Lomba Cipta Karya Inovasi diberikan kepada pemenang untuk semua kategori, yaitu Kategori Umum, Kategori Perguruan Tinggi dan Kategori Sekolah. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Bappeda Provinsi Banten, Selasa (21/8/2018) oleh Plt. Kepala Bappeda Provinsi Banten, Dr. M.Yusuf, S.Sos., M.Si. (MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here